oleh

Tim Resmob Polsek Panakkukang Lakukan Hunting, 5 DPO Curanmor Dibekuk

MAKASSAR | Tindakan tegas dilakukan tim Resmob Polsek Panakkukang, Polwiltabes Makassar, terhadap sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) malam tadi (20/1). Beberapa pelaku harus tumbang diterjang timah panas saat berusaha melarikan diri.

Lima pelaku Curanmor mulai buruh harian hingga pelajar berhasil diungkap polisi. Mereka adalah Muh Andi, Syamsunar, Khaidir Anwar, Muh Ashari  dan Syahrul.

Pelaku adalah orang yang paling dicari aparat Polsek Panakkukang dengan catatan kriminal Curanmor terbilang ‘wah. Sedikitnya terdapat 10 laporan polisi yang mengidentifikasi keterlibatan mereka.

Penangkapan kawanan ini saat anggota Resmob Panakkukang dipimpin Dantim Resmob Panakukkang Bripka Dzulqadri melaksanakan Patroli antisipasi 3 C (Curat,Curas,Curanmor) dan Kejahatan Jalanan di wilayah Panakukkang.

Salah satu anggota mendapatkan informasi bahwa andi,  salah satu terduga pelaku curanmor atas nama berada di daerah Moncongloe Kab.Maros.

Selanjutnya petugas bergerak cepat dan berhasil mengamankan Andi kemudian melakukan pengembangan ke kawanan Andi di sekitar perumahan Mangga III.

Hasil pengembangan ini, polisi berhasil mengamankan empat orang lainnya yang telah melakukan kejahatan pencurian motor dibeberapa lokasi dalam wilayah hukum Polsek Panakkukang.

Ketika akan mengembangkan penyelidikan barang bukti motor hasil curian, Andi berusaha melakukan perlawanan dengan maksud melarikan diri.

Polisi berusaha menghentikan dengan tembakan peringatan berkali-kali namun tak diacuhkan oleh Andi. Polisi melakukan tindakan tegas dengan mengumpulkannya dengan peluru yang menyasar betis kanan Andi.

Kelimanya kini diamankan di Polsek Panakkukang Makassar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang cukup meresahkan warga Makassar. (Doel)

Komentar

News Feed