oleh

Tragis! Gegara Warisan Keponakan Bantai Paman

WAJO | Motif sengketa warisan tak sedikit kasus kriminal terjadi seperti kemarin seorang keponakan bernama Ambo Taha, warga Sarolangun, Kab.Wajo, Sulsel, tega menghabisi nyawa paman sendiri dengan alasan klasik di atas.

Sumber Matarakyatmu.com menyebutkan kasus berdarah ini berawal ketika Burhanuddin melintas di depan rumah Ambon, Minggu (20/1) saat akan berkebun dan dicegat.

Keduanya membicarakan sebidang tanah yang diklaim sebagai milik diantara mereka hingga berakhir dengan adu mulut. Tak berhenti disitu, keduanya terlibat duel berujung maut.

Pertarungan pagi itu membuat warga gegar apalagi saat saling Saber diantara mereka. Dari duel ini, Burhanuddin mengalami luka yang cukup parah di bagian belakang kepala, dada kiri serta perut nyaris tembus dengan usus terburai.

Ambo juga mengalami luka dibeberapa bagian tubuh seperti lengan, jari serta luka sobek di pipi. Warga masih sempat membawa Burhanuddin ke Puskesmas Sukolilo namun harus merenggang nyawa dalam perjalanan akibat kehabisan darah. Sementara pelaku kini diamankan di Polsek Sarolangun, Polres Wajo.

Kejadian tidak berhenti di kematian Burhanuddin sebab keluarga tidak menerima tindakan Ambo menghabisi nyawa pamannya sendiri.

Baso, .anak korban tidak menerima kejadian ini dan dua jam berikutnya datang bersama rekan-rekannya ke rumah Ambo kemudian melakukan pembakaran.

Hampir semua isi rumah panggung khas Bugis milik Ambo ludes terlelap api mengakibatkan kerugian material tak terbilang. Usai melakukan aksi pembakaran, Baso lalu mengambil langkah seribu.

Hingga kini polisi masih melakukan pengamanan di TKP dan remediasi kedua belah pihak agar aksi serupa tak terjadi kembali.(noya)

Komentar

News Feed