oleh

Kapal Kemanusiaan ACT Kumpulkan 10 Ribu Ton Beras Buat Palestina

-Aneka-1.008 views

MATARAKYATMU.com | Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan menggelar konferensi pers terkait pemberangkatan beras 10.000 ton ke Palestina. Senin (22/01/18)

Dihadiri langsung Syeikh Ahmed Ibraheem yang datang langsung dari Palestina, beserta perwakilan dari BKPRMI Sulawesi Selatan, Ustadz Hasyid Hasan Palogai, Dewan Masjid Indonesia Irianto Sulaiman dan Kepala Cabang ACT Sulsel, Syahrul Mubaraq.

Dalam kesempatan ini, Syeikh Ahmad Ibraheem berbagi cerita kepada awak media yang pada siang tadi menghadiri konferensi pers tersebut. “Kami mengharapkan kepada bangsa ini (Indonesia) untuk membantu saudara-saudara yang ada di Palestina. Karena seperti yang diketahui, Indonesia merupakan negara Muslim terbesar di dunia, agar apa yang dialami saudara-saudara di Palestina, dapat dirasakan oleh Muslim di Indonesia”.

Sementara itu, Syahrul Mubaraq menegaskan bahwa salah satu alasan kami mengapa membantu Saudara muslim di Palestina yakni karena Presiden Soekarno menyampaikan selama Palestina masih terjajah, maka selama itu pula Indonesia menentang Israel, juga karena bangsa yang pertama mengakui kedaulatan NKRI adalah Palestina” jelasnya

Lanjutnya, “ini terkait pemberangkatan Kapal Kemanusiaan Palestina pada tanggal 21 Februari 2018 yang membawa 10.000 Ton beras persembahan rakyat Indonesia dari Tanjung Perak Surabaya menuju Palestina dengan sumbangsi Sulawesi Selatan sebesar 500 ton. “Rencana kami akan mengirimkan bantuan beras ini sebanyak 10.000 ton yang berasal dari seluruh Indonesia, berasnya pun dengan kualitas yang terbaik” pungkasnya (edho)

Komentar

News Feed