oleh

Eksekusi Lahan Tanjung Episode II Segera Terlaksana

-Daerah-2.148 views

BANGGAI | Eksekusi lahan tahap dua di Tanjung Sari kelurahan karaton kabupaten Banggai,Sulawesi tengah, direncanakan akan dilaksanakan pada Februari 2018 nanti.

Eksekusi lahan seluas kurang lebih enam hektar direncanakan akan dilakukan pada Februari 2018 nanti, eksekusi yang dilaksanakan itu merupakan eksekusi tahap dua,yang sebelumnya dilaksanakan pada 3 mei 2017 lalu.

‘eksekusi tahap dua ini,seluruh bangunan yang masuk dalam putusan inkra mahkamah agung seluas kurang lebih enam hektar,akan diratakan’..tegas kuasa hukum ahli waris berkah Al Bakar, Dr.Abdul Salam,SH.,MH.

Meski demikian, sejumlah bangunan masih dipertimbangkan untuk diratakan.misalnya,sebuah masjid,sejumlah kantor pemerintahan serta gudang beras Dolog.

Sementara itu, lokasi lahan Tanjung sari,sejumlah warga masih tetap bertahan dan menempati lahan tersebut, meski pemenang ahli waris telah  menyiapkan lahan gratis diwilayah desa bunga.

Lahan Tanjung sari dengan luas kurang lebih enam hektar sebelumnya telah dieksekusi oleh pihak pengadilan negeri Luwuk pada bulan Mei 2017 lalu berdasarkan putusan inkra oleh Mahkamah Agung.( AB )

Komentar

News Feed