oleh

Gagahi Penumpang 3 Tersangka Dicokok Polisi

MATARAKYAT-TATOR. Satuan Polres Tana Toraja, dibawah pimpinan AKBP. Julianto Sirait selaku Kapolres Tana Toraja telah berhasil meringkus dan mengamankan 3 pelaku percobaan pemerkosaan kepada Siswi berumur 14 tahun yang duduk dikelas X pada salah satu SMA swasta di Makale. Selasa (23/1/18).

Tiga pelaku percobaan pemerkosaan tersebut ditangkap oleh satuan Polres Tana Toraja sekitar pukul 17.30 wita setelah orang tua korban selesai melaporkan kejadiannya ke Mapolres Tana Toraja sekitar pukul 16.30 wita.

Kronologis kejadiannya berdasarkan informasi yang didapatkan dari laporan orang tua korban di Mapolres Tana Toraja, bahwa usai memperingati Hari Bakti Yayasan Paulus Makassar di Makale, korban yang hendak pulang ke rumahnya dengan menggunakan mobil angkot jurusan Makale-Terminal.

Namun ketika mobil angkot berhenti didalam terminal Makale dan korban  mau turun, akan tetapi dihalangi oleh sopir angkot tersebut dan korban dibawah ke arah batupapan kemudian teman sopir angkot yang berada bersama korban dikursi belakang langsung menutup pintu mobil angkot itu dan pelaku langsung menyetubuhi korban di dalam mobil angkot tersebut.

Setelah korban disetubuhi kemudian pelaku menurunkan korban di sekitar wilayah Kelurahan Kamali Pentalluan.

“Memang ada kejadian tindak pidana, dimana ada percobaan pemerkosaan dan pelaku sudah kita tangkap dan diamankan serta sudah diperiksa, jadi jangan ambil sikap main hakim sendiri dan hargailah institusi Polri yang sudah menerima laporan dan melakukan pemeriksaan kepada pelaku”, jelas AKBP. Julianto P. Sirait, kepada awak media.Selasa Malam (23/1/2018).

Ditambahkan oleh Kapolres Tana Toraja bahwa posisi pelaku sekarang sudah dalam jeratan dugaan emerkosaan, dan pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan, serta korban sementara menjalani visum di Rumah Sakit malam ini.

Ditempat yang sama juga, Jon Paerunan sebagai Kasat Reskrim yang mendampingi Kapolres Tana Toraja dalam keterangan persnya mengatakan bahwa ada 3 pelaku yang sementara kita amankan dan diperiksa serta kita belum ketahui, ap@a pelaku akan bertambah atau berkurang dan itu tergantung dari hasil penyidikan nantinya.

“Sekarang masih pemeriksaan pelaku dan kita akan rencanakan lakukan gelar perkara besok jika hasil pemeriksaan sudah selesai. Hanya belum bisa kami pastikan pukul berapa akan di lakukan gelar perkaranya”, tandas Jon Paerunan. Inisial dari ketiga pelaku tersebut belum diketahui sampai berita ini ditayangkan.

(Wildan)

Komentar

News Feed