oleh

Kemensos Gelar Diklat TKSM di Tana Toraja

MATARAKYAT-TATOR. Pembukaan Diklat Pendamping Sosial Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat  (TKSM) yang digelar di kantor kecamatan Bittuang Kabupaten Tana Toraja, dimulai pada pukul 09.00 wita. Selasa (23/1/2018).

“Peserta Diklat TKSM berjumlah 90 orang yang dibagi 3 angkatan dari 19 kecamatan dan hanya kecamatan Mappak serta kecamatan Simbuang yang tidak ikut karena faktor jarak”, ungkap Etty Papayungan, di aula kantor kecamatan Bittuang kepada matarakyatmu.com

Etty Papayungan selaku Kabid Pemberdayaan Sosial di Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja juga menambahkan bahwa Kegiatan Diklat Pendamping Sosial Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSM) yang dilaksanakn selama 6 hari di kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja, pada tahun 2018 ini adalah diklat TKSM yang pertama dilaksanakan di Sulawesi Selatan. Turut hadir dalam diklat TKSM ini adalah dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Regional V Sulawesi sebagai Tim Dinsos Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Diklat TKSM dibuka oleh Staf Ahli Bupati Tana Toraja yang mewakili kehadiran Bupati Tana Toraja dan selama kegiatan diklat ini dilaksanakan dari tanggal 22 sampai 28 Januari 2018, rumah penduduk menjadi tempat menginap untuk Tim Dinsos Pemprov Sulsel ini bersama peserta dari 17 kecamatan seTana Toraja. (Wildan)

Komentar

News Feed