oleh

Bupati Torut Launching Restra ke KPM

MATARAKYAT-TORUT. Sesuai surat Mendagri No 080/407/SJ, yang ditujukan kepada Gubernur se Indonesia terkait penyaluran Bansos Rastra tahun 2018, maka Pemkab Toraja Utara melauncingkan penyerahan dan penyaluran Rastra kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang digelar di halaman kantor Bupati kabupaten Toraja Utara, pada pukul 10.00 wita. Rabu (24/1/2018).

Kalatiku Paembonan sebagai Bupati Toraja Utara yang didampingi oleh Yosia Rinto Kadang sebagai Wakil Bupati Toraja Utara,  dan Plt Sekda Toraja Utara, Rede Rony bersama  Elisabeth R. Zakaria yang menjabat Kepala Dinas Sosial, melauncingkan secara simbolis bansos rastra di halaman Kantor Bupati Toraja Utara yang selanjutnya di distribusikan ke masing-masing kecamatan hingga sampai ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Sejak dulu pemerintah memberikan perhatian kepada masyarakat miskin dengan memberikan Raskin dan mulai tahun ini, sudah berubah menjadi Bansos Rastra yang sifatnya semua gratis tanpa ada biaya yang dikeluarkan oleh keluarga penerima sehingga ini kita butuh pengawasan yang ketat akan pembagian rastra ini dan jangan sampai yang benar miskin malah tidak dapatkan beras sejahtera tersebut dan jika ada yang lakukan tagihan pembayaran rastra maka saya akan berikan sanksi berat”, tegas Kala’ Tiku Paembonan, kepada awak media.

Di kabupaten Toraja Utara menurut informasi data dinas sosial Toraja Utara bahwa ada sebanyak 13.335 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di kabupatan Toraja Utara yang akan menerima Bansos Rastra yang dibagikan tahun ini di 21 kecamatan dan dibagikan bersadasarkan data nama para penerima yang sudah ada.

“Hari ini rastra yang di distribusikan ada 4 kecamatan yaitu kecamatan Tikala,  Tallunglipu,  Rindingallo, Baruppu dan tiap bulan akan di distribusikan ke keluarga penerima manfaat, jadi tidak ada lagi model pendistribusian seperti tahun lalu yang setiap 3 bulan”, jelas Elizabet selaku kadis dinas sosial toraja utara, setelah selesainya launcing pelepasan Bansos Rastra. (Wildan)

Komentar

News Feed