oleh

Modus Cetak Sawah Baru, 3 Tersangka Diamankan Tim Anti Bandit

Matarakyatmu_Gowa | Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kasus penambangan ilegal model galian C yang ada di Desa Bontoramba Palangga Gowa kembali di ungkap oleh polresta Gowa pada tanggal 9 Januari beberapa minggu lalu.

Dari operasi tersebut di amanankan 3 tersangka, masing masing bertindak sebagai pemilik lahan, Kontraktor dan operator alat berat.

Tersangka RM, BHR, dan SC dikenakan pasal 158 dan disubsidikan dengan pasal 161 uu no 4 tahun 2009 tentang tindak pidana penambangan mineral dengan pidana paling lama 10 tahun penjara dan denda 1 miliar rupiah.

Foto : Alat berat yang digunakan untuk mencetak sawah baru.

Kapolres Gowa Shinto Silitonga membenarkan terkait penangkapan 3 tersangka tersebut, Shinto menjelaskan bahwa “ke 3 tersangka masing-masing berperan sebagai kontraktor, operator alat berat dan pemilik lahan”. Tandasnya Rabu (24/1)

Salah satu tersangka mengaku pada matarakyatmu.com bahwa alat berat tersebut disewah sebanyak Rp 30 ribu per jam untuk dilakukan cetak sawah baru.

Sementara tanah merah hasil pertambangan di jual seharga 80 ribu per rit. Dalam sehari mereka mampu menghasilkan sekitar 100 rit.

Liputan : Yudhy

Komentar

News Feed