oleh

Ini di Gowa, Cetak Akta Kelahiran Melampaui Target Nasional

-Daerah-1.262 views

GOWA, -Torehan record nasional dalam penerbitan akta kelahiran diciptakan Pemkab Gowa, Sulsel. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gowa sampai saat ini telah menerbitkan akte kelahiran anak usia 0-18 tahun sebanyak 226.268 jiwa, atau dengan presentase mencapai 91,3 persen.

Angka penerbitan Akta kelahiran ini telah melampaui yang telah ditargetkan pemerinah pusat melalui program Nasional dari yang hanya 85 persen saja.

Kadis Dukcapil Gowa, Ambo mengatakan, capaian tersebut merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Gowa karena telah melampaui yang telah ditargetkan.

” Alhamdulillah kita telah menyelesaikan cakupan akte kelahiran anak usia 0-18 tahun, ini suatu kebanggaan karena kita ternyata melampaui target nasional yakni pada posisi capaian 91,3 persen itu di atas target nasional sebesar 85 persen,” kata Ambo, saat ditemui diruangannya, kamis (25/1/2018)..

 

Pencapaian tahun ini menjadi drastis jika dibandingkan pada tahun 2017 lalu. “Pada 2017 posisi kita hanya pada 51 persen sedang di tahun 2018 ini dan masih awal tahun kita sudah mencapai 91,3 persen.

Terkait capian ini, Kadis Dicaplok Gowa, Ambo mengaku masih optimis bisa meningkatkan lagi jumlah anak yang memiliki akte kelahiran sebelum Rakernas di batam bulan Februari nanti.

” Ini baru angka sementara, Insya Allah  kita mampu meningkatkan lagi. setelah rakernas kependudukan di Batam pada Pebruari mendatang, kita berusaha capaian penyelesaian akte kelahiran anak usia 0-18 tahun ini bertambah,” tambahnya.

Penerbitan Akte Kelahiran  usia 0-18 tahun tidak hanya diperoleh dari bayi yang  baru lahir saja, akan tetapi juga dilakukan dengan mengunjungi  seluruh  sekolah yang ada dikabupaten Gowa mulai tingkat SD, SMP hingga SMA. (ian)

Komentar

News Feed