oleh

Mantap! 90 Tenaga Kesejahteraan Sosial di Tator Ikut Diklat Pratama

-Daerah-1.361 views

MATARAKYAT-TATOR. Dinsos kabupaten Tana Toraja yang bekerjasama dengan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BPPKS) Makassar regional V Sulawesi menggelar pelatihan bagi para petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat yang berlangsung selama 6 hari di Kecamatan Bittuang, Tana Toraja dan di ikuti oleh 90 peserta dari 17 kecamatan di Tana Toraja yang akan selesai dan ditutup pada tanggal 28/1/2018.

Tugas dan fungsinya BPPKS adalah untuk mengembangkan sumber daya manusia melalui bidang kesejahteraan sosial, seperti pembinaan atau pelatihan Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakatan (TKSM).

Menurut Wahyuni sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat dan Kerjasama di BBPPKS wilayah V sulawesi, kepada matarakyatmu.com bahwa tujuan kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan, dan sikap perilaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakatan (TKSM) agar dalam melaksanakan tugas dimasyarakat, dapat membantu pemerintah dalam penanganan permasalahan kesejahteraan sosial. Kamis (24/1/2018)

“Harapan kita dari pelatihan ini agar berbagai Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) masyarakat seperti Disabilitas, masalah kemiskinan, lanjut usia, dan anak terlantar, itu akan bisa terdata dengan baik untuk bisa di carikan solusinya di wikayah masing-masing seperti adanya potensi sumber kesejahteraan sosial yang bisa dikembangkan untuk membantu menekan permasalahan kesejahteraan sosial di masyarakat”, ungkap Wahyuni. (Wildan)

Komentar

News Feed