oleh

Pendidikan dan Pelatihan TKSK Digelar di Toraja, Ini Tujuannya

-Daerah-1.835 views

MATARAKYATMU_TORAJA | Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial regional V Sulawesi bersama Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja, menggelar pelatihan bagi para petugas atau tim TKSK yang berlangsung dari tanggal 22 – 28 Januari 2018 di Kecamatan Bittuang, Tana Toraja.

Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Makassar, merupakan unit pelaksana teknis (UPT) dibawah binaan eselon 1 Kementerian Sosial, dimana tugas dan fungsinya adalah untuk mengembangkan sumber daya manusia melalui bidang kesejahteraan sosial, seperti pembinaan atau pelatihan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kemasyarakatan (TKSK).

“Tujuan diklat yang dilaksanakan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan, dan sikap perilaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kemasyarakatan (TKSK) agar dalam melaksanakan tugas dimasyarakat, dapat membantu pemerintah dalam penanganan permasalahan kesejahteraan sosial”, ungkap Wahyuni, sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Diklat dan Kerjasama di BBPPKS wilayah V sulawesi, kepada matarakyatmu.com, di kantor Kecamatan Bittuang. Rabu (23/1/2018)

Ditambahkan Wahyuni bahwa diklat seperti ini dilaksanakn untuk melatih tenaga kesejahteraan sosial masyarakat dalam mengidentifikasi apa saja sumber potensi kesejahteraan sosial dalam masyarakat yang terdapat di wilayah kerjanya untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang mengalami permasalahan sosial.

Adapun Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) masyarakat seperti Disabilitas, masalah kemiskinan, lanjut usia, dan anak terlantar, itu akan di identifikasi dan di data yang kemudian akan di selaraskan dengan apa saja potensi sumber kesejahteraan sosial yang bisa dikembangkan dalam membantu PMKS tersebut selain bantuan langsung dari pemerintah. (Wildan)

Komentar

News Feed