oleh

Apel Pengecekan Kelengkapan 53 Tahanan, Ini Tujuannya

Matarakyatmu | Apel pengecekan dan arahan kepada para tahanan yang berada di Posko Anti Bandit Kepolisian Resor (Kapolres) Gowa dilakukan untuk mengecek kelengkapan dan kesiapan Seluruh tahanan yg sementara dalam proses penyidikan. Jum’at (26/1) siang ini.

Jumlah total tahanan tersebut sebanyak 53 orang dan dari hasil pengecekan yg dilakukan semuanya lengkap.

Saat pengecekan tersebut Kasub Bag Humas Akp M. Tambunan menyempatkan diri memberikan bimbingan dan arahan serta beberapa penekanan diantaranya :

Bahwa keberadaan para pelaku di posko Anti Bandit merupakan suatu pembinaan agar hal hal yg telah dilakukan tidak terulang kembali.

Lanjut Tambunan, Tidak perlu sakit hati dengan polisi terkait penangkapan yg dilakukan karena tugas polisi adalah menciptakan rasa aman ditengah warga

Tambuna juga Menekankan untuk tidak kembali melakukan kejahatan tetapi harus merubah tingkah laku setelah selesainya proses hukum.

Sementara kepada kepada tersangka dalam kasus B13 agar himbau pihak keluarga yg terlibat dalam kasus Curas maupun curat yg berjumlah puluhan orang untuk menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas.

Foto : Gelar apel pengecekapa kelengkalan para tahanan di posko Anti Bandit Polres Gowa

Bagi tersangka yg terlibat dalam pe nyalah gunaan senjata tajam untuk tidak kembali mudah membawa sajam dalam beraktifitas

Untuk Kasus penadahan atau membeli kendaraan agar tidak lagi melakukan sebelum mengetahu asal usul kendaraan termasuk dukumen kendaraannya ada dan akurat

Apel pengecekan seluruh tahanan berakhir pada pukul 14.15 wita situasi aman.

Saat dikonfirmasi tentang tujuan dilakukannya pengecekan dan pemberian arahan,Tambunan mengatakan ini adalah hal yg rutin dan wajib dilakukan pesonil jika memiliki tahanan.

“Arahan yg saya berikan bertujuan agar para pelaku kejahatan dapat sadar dan tidak lagi melakukan tindakan melawan hukum. Ini tugas kami sebagai pengayom masyarakat”. tuturnya.

Liputan : Yudhy/Is

Komentar

News Feed