oleh

Resmikan MAN Insan Cendikia Gowa, Ini Bantuan Bupati

GOWA, | Bupati Gowa, Adnan Purichuta IYL meresmikan  Kantor Madrasyah Aliyah Negeri  Insan cendikia (MAN IC) sekaligus memberikan bantuan perbaikan sarana di sekolah yang berlokasi di desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, jumat (26/1/2018).

Dalam sambutannya Adnan mengatakan dengan hadirnya MAN IC diKabupaten Gowa ini merupakan suatu kebahagian bagi pememerintah Daerah (Pemda) Gowa dan masyarkatnya.

“Tentunya kita merasa bahagia dengan hadirnya MAN IC ini, ini juga  akan menambah dan melengkapi Gowa sebagai kabupaten pendidikan diselawesi selatan,  Insya Allah Gowa akan lebih baik,” kata Adnan.

Diskesempatan itu pula Adnan mennyampaikan akan memberikan bantuan pembangunanan Masjid MAN Insan Cendikia sebesar Rp.1 Miliar dan akan membagunan jalan aspal sepanjang 1,5 Kilo meter pada akses jalan menuju Man Insan cendikia.

” Pemkab Gowa akan membatu untuk pembangunan masjid  dalam kompleks MAN IC sebesar Rp 1 Miliar sebagai tahap pertama dan untuk tahap kedua kita anggarakan dalam anggaran perubahan 2018 untuk pengadaan kelengkapan masjid seperti karpet dan sound system, untuk pembangunan akses jalan kita akan mengaspal sepanjang 1,5 kilo meter” kata Bupati Adnan.

Sementara itu Prof Dr Phil Kamaruddin Amin, mengaku terpesona dengan pemandangan hijau dan asri yang ada disekitar lokasi pembangunan MAN IC Gowa ini. Ia mengatakan kawasan ini  bisa jadi wisata pendidikan dikabuapaten Gowa.

Dirjen pun mencontohkan agar MAN IC Gowa ini kelak menyaingi MAN IC Serpong. Dimana MAN IC Serpong ini menorehkan nilai tertinggi hasil ujian untuk seluruh MAN IC di Indonesia dan menjadi tertinggi ketiga untuk sekolah negeri dan swasta di Indonesia.

Dikatakan dirjen, MAN IC tidak hanya mengajarkan ilmu kepada anak tapi lebih menguatkan pada mendidik, membina dan membentuk karakter anak.

Pada persemian tersebut terut hadir Kabid Penma Kemenag Sulsel, Yusfiani, Kepala Kemenag Gowa, Anwar Abubakar, Camat Parangloe, Muh Guntur dan kepala desa sert tokoh masyarakat. (ian)

Komentar

News Feed