oleh

Ini Komitmen DLH, Wujudkan Gerakan Ayo Bersih Gowa

Matarakyatmu_Gowa | Dalam rangka Mendukung program Gerakan Ayo Gowa bersih yang telah dicanangkan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa melakukan kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang menumpuk dan berserahkan.

Terlihat di depan pusat perbelanjaan Giant Ekstra, jalan Tun Abdul Razak, Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Sombaopu, Plt Kadis Lingkungan Hidup, Marsuki bersama seluruh stafnya membersihkan sampah, sabtu (27/1).

Marzuki menjelaskan bahwa “Kerja bakti membersihkan sampah seperti ini setiap hari kita lakukan bersama, tujuannya kita mendukung Program ayo Gowa bersih”. Ungkapnya

Lanjut Marzuki, Kita tidak ingin ada warga yang keluhkan sampah-sampah yang berserahkan atau menumpuk dipinggir jalan, makanya kita galakkan kegiatan bersih-bersih ini.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan pertamanan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Gowa, Abitzar yang juga hadir dalam kerja bakti mengajak warga agar senantiasa menjaga kebersihan mulai dari tempat tinggal dan lingkungannya, serta  membuang sampah pada waktu yang telah ditentukan yaitu pada pukul 19:30, sampai dengan pukul 06:00.

Abitzar mengharapkan partisipasi masyarkat jika ingin membuang sampah itu harus sesuai jadwal yang telah di tentukan biar tidak ada lagi sampah-sampah yang menumpuk dipinggir jalan.

Sampah yang akan dibuang juga agar dipilah antara sampah organik dan anorganik, biar rapi agar tidak terhambur untuk mempermudah petugas kebersihan,” harap Abitzat.

Dalam mendukung program Gerakan Ayo Gowa Bersih, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa telah memprogramkan Penanganan Reaksi Cepat (PRC), dan Tiada Hari Tanpa Penanganan Sampah (THTPS) yang diharapkan dapat menjaga Estetika.

Saat melaksanakan kerja bakti Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan sebanyak 15 unit Truk, dan satu unit alat berat untuk mengangkut sampah-sampah yang ada disepanjang jalan. (Rls)

Komentar

News Feed