oleh

Rumah Sakit Sinar Kasih Resmi Beroperasi, Seperti Ini Fasilitasnya

-Daerah-2.813 views

Matarakyatmu-Tator | Peresmian Rumah Sakit Sinar Kasih, di kelurahan Pantan, Kecamatan Makale dilakukan dengan penekanan tombol oleh Dr. Zadrak Tombe sebagai Pembina Yayasan Sinar Kasih, bersama Nurlia Datuan Batara selaku Ketua Himpaudi, dan Erni Yetti yang menjabat Ketua Yayasan Sinar Kasih, serta sekaligus menandakan RS. Sinar Kasih siap beroperasi. Sabtu (27/1/2018).

Rumah Sakit yang rencananya dibangun sampai 5 lantai, sudah bisa beroperasi dengan menyediakan 30 ruang inap dengan 100 tempat tidur pasien yang direncanakan serta dengan fasilitas ruang Instalasi Gawad Darurat (IGD), mobil ambulance, dan ruangan pemulasaran jenazah hingga ruang laboratorium.

“Kita bersyukur hari ini sudah bisa mengoperasikan rumah sakit tanpa ada hambatan, mulai dari perizinan hingga bantuan bapak bupati dalam mendorong pembangunan rumah sakit ini sehingga kita bisa resmikan pada hari ini”, ungkap Edwin Sallipadang selaku Direktur Rumah Sakit Sinar Kasih.

Dikesempatan yang sama, Zadrak Tombe mengatakan jika anggaran dari pembangunan rumah sakit ini juga mendapat dukungan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

“Yang jelas hari ini kita sudah buka pelayanannya dan seusai motto kami di rumah sakit ini melayanai dengan hati, karena kita mengedepankan kebutuhan dan pelayanan masyarakat”, tandas Zadrak Tombe.

Lanjut, Zadrak menyampaikan jika dalam waktu dekat kerjasama dengan BPJS dengan RS Sinar Kasih bisa terealisasi, agar pasien yang memiliki BPJS bisa terlayani dengan baik dan berkomitmen bersama BPJS untuk melakukan kerjasama, agar masyarakat yang datang dengan kartu BPJS bisa terlayani dengan baik.

Rumah Sakit ini resmi beroperasi karena telah mengantongi izin dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tana Toraja ini yang berencana akan di bangun 5 lantai, dengan 66 kamar dan 127 tempat tidur dan izin dari dinas Kesehatan serta izin Dinas Perdagangan Kabupaten Tana Toraja.

Liputan : Wildan

Komentar

News Feed