oleh

KPUD Sulsel Ramaikan Pantai Losari, Ini Kegiatannya

Matarakyatmu | Sosialisasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan di anjungan Pantai Losari tepatnya di depan Hotel Arya Duta dengan teman “mari memilih yang berbudaya dan bermartabat”. Minggu (28/1).

Ambas Ketua KPPD Sulsel menjelaskan Sosialisasi tersebut bertujuan untuk “mengajak masyarakat agar mendangi TPS guna memberikan hak pilihnya pada pilkada serentak 27 Juli 2018 dan pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang”.

KPUD telah mencanangkan program sosialisasi keliling di berbagai kecamatan yang ada di Kota Makassar, sementara pada kesempatan yang ke 4 kali ini terjadwal di kecamatan Ujung Pandang.

Foto : pengunjung pantai losari yang ikut meramaikan sosialisasi pemilu.

KPUD memanfaat moment hari libur masyarakat untuk mensosialisasikan betapa pentingnya memilih dan kesadaran masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada saat akan berlangsungnya pemilu serentak.

Sementara Sulawesi Selatan akan melakukan pemilihan serentak sebanyak 12 Kabupaten Kota pada tanggal 27 juni 2018 nanti.

Sosialisasi tersebut ditargetkan kepada seluruh pengunjung yang menikmati hari liburnya di pantai losasi, baik pengunjung yang dari sulawesi maupun diluar sulawesi itu sendiri.

Disamping mensosialisasikan pilkada, KPU juga membagi bagi hadiah kepada masyarakat yang menjawab kuis yang dipertanyakan oleh panitia.

Dari pantauan matarakyatmu.com, terlihat masyarakat sangat antusias dengan mengikuti kuis yang dilakukan oleh KPU. Misalnya seperti Ana (17) dan selfi (18) sebagai pemilih pemulah ikut meriahkan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Petugas Pencocokan Data Pemilih (PPDP) juga melakukan simulasi pendataan, pencocokkan data pemilih guna memberikapan pemahaman dan informasi kepada masyarakat bahwa akan ada petugas yang mendatangi untuk melakukan pendataan pemilih.

Liputan : Yudhy

Komentar

News Feed