oleh

Pasar Inpres Vinase Habis Dilalap Si Jago Merah, Begini Kronologisnya

Matarakyatmu_Palu | Pada hari Minggu tanggal 28 Januari 2018 sekitar pukul 13:20 Wita telah terjadi kebakaran di Pasar inpres Vinase Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli tepatnya di lapak milik Waniah alamat Desa Labuan, Kabupaten Donggala.

Awalnya para petugas pasar melakukan kerja bakti di dalam lokasi pasar, Pada saat istirahat sekitar pukul 13:20 Wita, Fauzan melihat kepulan asap keluar dari lapak milik Wahnia.

Kemudian petugas pasar yang dibantu oleh warga sekitar berusaha untuk memadamkan api. Sekitar pukul 13:40 Wita 4 unit Damkar dari Pemkot Palu tiba di lokasi kebakaran dan disusul oleh 1 unit damkar dari Kecamatan Tawaeli.

Pada saat damkar tiba api telah berhasil dijinakan oleh warga dan petugas pasar sehingga hanya tersisa bara api yang disiram oleh petugas damkar.

Kepala Kepolisian Resort Palu AKBP Mujianto, S.I.K menjelaskan api tidak sempat menyebar ke lapak yang lain dikarenakan kesigapan warga dan petugas pasar yang memadamkan api dengan alat seadanya.

Lapak yang terbakar tersebut merupakan lapak penjual pakan ayam. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut, dan kerugian belum dapat ditaksir”. Jelasnya.

AKBP. Mujianto, S.I.K selaku Kapolres Palu tak henti-hentinya selalu menghimbau kepada masyarakat kota Palu agar lebih waspada lagi terkait adanya kasus kebakaran ini.

Diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga, memelihara serta selalu waspada dari bencana kebakaran serta menghimbau warga masyarakat agar memeriksa jaringan listrik rumah dan apabila hendak membakar tumpukan sampah perhatikan dan jauhkan dari benda-benda yang mudah terbakar.

Liputan : Edho

Komentar

News Feed