oleh

Dua Pasar Sentral Akan Diresmikan Bupati Gowa

Matarakyatmu_Gowa  | Tahun 2018 ini pemda Gowa akan meresmikan dua pasar sekaligus, yakni pasar Sentral Sungguminasa, dan pasar Tarowattang yang berada di Kecamatan Biringbulu.

Ada dua pasar rencananya akan di resmikan, kedua pasar yang dimaksud yakni pasar Sentral Sungguminasa dan pasar Tarowattang di Biringbulu. Rencananya peresmian tersebut akan dilaksanakan tanggal 17 februari 2018 ini.

“Bapak Bupati yang akan langsung meresmikannya, doakan saja,” kata Kadis Perdangan dan perindustrian Kabupaten Gowa”, Andi Sura Suaib, saat ditemui diruangannya, selasa (30/1/2018).

Andi Sura juga mengatakan sesuai jadwal, rencananya suluruh pedagang yang telah terdata oleh Dinas perdagangan dan perindustrian akan mulai berjualan dipasar Sentral Sungguminasa dan pasar Tarowattang yakni pada tanggal 17 Februari yang akan datang.

“Seluruh pedagang yang akan masuk berjualan di pasar Sentral Sungguminasa itu sesuai data base yang kami pegang, kita utamakan pedagang yang sudah lama berjualan, dan masih berjualan sampai sekarang didalam kawasan pasar, ” ujar Andi Sura.

Kabid Bina Pasar Disperdastri Kabupaten Gowa, Ma’ruf menambahkan jumlah los dan kios yang akan mengisi pasar sentral Sungguminasa berjumlah 830 kios dan losd, sedangkan pasar Tarowattang berjumlah 231 kios dan losd.

Dimana pembangunan Pasar sentral sungguminasa tahap kedua ini menelan anggaran dari pusat sebesar  Rp1,8 miliyar, sedangkan pasar Tarowattang sebanyak Rp5,6 miliar yang sumber dananya juga berasal dari APBN.

“Kedua pasar yang kita bangun ini merupakan pasar sehat, didalam pasar disiapkan ruang menyusui bagi ibu-ibu, ruag klinik Kesehatan, ruang penimbang barang ulang (tera) dan kantor penhelola pasat,” jelas Ma’ruf.

Liputan : Sofyan/Ahmad

Komentar

News Feed