oleh

Jempol! Polisi Temukan 3 Pendaki Hilang Misterius

-Daerah-1.734 views

GOWA | Jajaran Polsek tinggimoncong, Polres Gowa  dipimpin langsung Kapolsek IPTU Rusdi Rahim bersama Danramil Malino Kapte INF Rahman Lawan menjemput pendaki  diduga hilang misterius di gunung bawakaraeng pada hari minggu tanggal 28 januari 2018

Pekan lalu, sembilan pendaki menuju ke gunung Padalarang masing-masing Dg ngalle, Dg Lu’mu, Dg Romba, Dg Te’ne, Bambang, Ani, Dg Sussung, Sahrul dan Dg Lallo, 3 diantara mereka dinyatakan hilang.

Ketiga warga yang hilang dalam perjalanan pulang adalah Dg Ngalle,  Dg Lu’mu, Dg Romba. Mendengar informasi dari warga bahwa ada pendaki yang hilang Kapolsek Tinggimoncong IPTU RUSDI RAHIM TATA bersama anggota bergerak cepat untuk menuju kaki gunung melakukan koordinasi bersama instansi terkait seperti Koramil  Malino serta tim Basarnas untuk mencari keberadaan pendaki.

Selama 2(dua) hari TNI-POlRI bersama Basarnas membuat posko di kaki gunung Bawakaraeng untuk memantau keberadaan pendaki yang hilang

Mendapat kabar dari warga bahwa ke 3(tiga) pendaki yang hilang/kesasar telah di temukan di Dusun Pussanti Desa Barania Kec. Sinjai Barat oleh pendaki gunung asal Sinjai Barat, Kapolsek Tinggimincong bersama anggota tidak tinggal diam langsung menuju ke tempat yang di maksud dengan jaraknya 60 km di salah satu rumah warga bernama Patang.

“Alhamdulillah tiga pendaki yang hilang akhirnya ditemukan dengan selamat,” ungkap Iptu Rusdi.

Kedatangan pendaki yang di hilang selama hampir sepekan membuat tetangga, sanak saudara dan keluarga menunggu kedatangan orang tuanya yang hilang disambut isak tangis tak kala melihat orang tuanya turun dari mobil patroli.

Kapolsek Tinggimoncong IPTU Rusdi Rahim Tata menyerahkan langsung kepada keluargannya korban yang hilang di gunung bawakaraeng dengan sehat wal afiat

Keluarga korban tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polsek Tinggimoncong serta instansi terkait yang beberapa hari melakukan pencarian terhadap keluarga yang hilang di gunung bawakaraeng. (Doel)

Komentar

News Feed