oleh

Pemda Gowa Tanggung Pengobatan Bocah Penderita Tumor Ganas

Matarakyatmu_Gowa | Hasbullah (7) warga desa Bontolangkasa Utara, Kecamatan Bontonompo bocah penderita Tumor pada bagian perutnya akhirnya ditangani oleh pihak RSUD Syekh Yusuf.

Hasbullah dirawat di ruang UGD RSUD Syekh Yusuf sekira pukul 15.30 Wita, Senin (29/1) kemarin yang diantar langsung Camat Bontonompo, Muh Yasin Mallingkai, dan tim medis Puskesmas Bontonompo serta kedua orangtuanya.

Direktur RSUD Syekh Yusuf, dr Salahuddin mengatakan, Hasbullah langsung ditangani pihak RSUD setelah dirinya mendapatkan perintah langsung dari Bupati Gowa untuk segera menangani bocah tersebut.

“Alhamdulillah Anak itu sudah kami tangani, itu atas perintah Bapak Bupati,” kata dr Salahuddin.

dr Salahuddin mengatakan untuk penanganan Hasbullah, pihak rumah sakit telah menyiapkan ruang perawatan khusus. “Rencananya besok Hasbullah akan diperiksa oleh dokter ahli. Nanti kita akan mengetahui apakah kita bisa tangani disini atau kita rujuk ke rumah sakit lain,” kata dr Salahuddin, selasa (30/1/2018).

Seluruh biaya selama proses pengobatan dirumah sakit kata Salahuddin akan menjadi tanggungan pemda Gowa. ” Hasbullah akan kita tangani inrensif, srluruh biaya pengobatannya sudah terkoordinasikan karena ini memang perintah langsung Pak bupati,” tambah dr Salahuddin.

Orang tua Hasbullan, Rapi Dg Timung mengatakan anak bungsunya itu telah menderita tumor diperutnya sejak empat tahun lalu, dimana usia Habsullah masih berumur tiga tahun.

“Anak saya menderita tumor sudah empat tahun, wakti itu usia anak masih tiga tahun. Alhamdulillah Pemda Gowa sudah membatu kami, Terimakasih banyak pak Bupati,” ucap Dg Timung.

Hasbullah sendiri telah keluar masuk rumah sakit dan tidak menjalani perawatan secara baik karena terkendala biaya pengobatan, akibatnya perutnya terus membesar. Karena kondisi parah yang dialami ini, keceriaan Hasbullah hilang.

Kondisi Hasbullah inipun sampai di telinga Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dan langsung memerintahkan Dinas Kesehatan untuk menanganinya, dan kemudian ditindaklanjuti dengan memberika penanganan secara intensif di RSUD Syekh Yusuf.

“Alhamdulillah, Hasbullah sudah tertangani yah… mudah-mudahan dengan penanganan intensif anak itu bisa sembuh,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kepada media.

Liputan : Ahmad

Komentar

News Feed