oleh

Polisi “Dor” Pelaku Perampokan Counter HP

MAKASSAR | Tim Khusus Polda Sulsel kembali menelikung pelaku aksi kriminal dengan modus pembongkaran counter handphone. Dua pelaku Ruslan warga Jl. Andi Mangerangi dan Hasrianto penduduk Jl. Regge digelandang ke Polres Pangkep sebagai TKP.

Pelaku pencurian counter handphone di Pangkep ini dilakukan seorang diri oleh Hasrianto dan berhasil menggondol hp berbagai tipe dari merek Vivi dan Oppo dengan kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Polres Pangkep yang menerima laporan kejadian kemudian penyelidikan dan mendapatkan keterangan jika Ruslan berada di Jl. Mangerangi. Malam tadi petugas dari unit Jatanras Polres Pangkep dan timsus Polda Sulsel berhasil mengamankannya.

Pengembangan berikut adalah Hasrat to yang disebut oleh Ruslan ikut berperan dalam aksi kriminalnya. Harianto juga tak memberi perlawanan saat petugas mencolok di kediamannya.

Harianto sebenarnya adalah warga Ton dong Tak masa Kab. Pangkep hanya usai melakukan aksi pencurian, bersangkutan memilih kos di Jl. Regge.

 

Dari hasil introgasi yang dilakukan terhadap Ruslan  diperoleh keterangan bahwa yang melakukan tindak pidana pencurian tersebut adalah Hasrianto. Sementara Hasrianto membenarkan bahwa ia pelaku pencurian di counter hp yang terletak di Kab. Pangkep.

Usai melakukan aksi Hasrianto memberikan beberapa barang bukti hasil curian tersebut kepada Ruslan untuk dijual. Dalam penangkapan terhadap keduanya, polisi  berhasil diamankan 4 buah hp oppo, satu buah hp vivo,.

Sebelum tertangkap Hasrianto memiliki catatan kriminal seperti bulan Desember 2017 pernah melakukan pencurian di Kab.Mamuju dengan membongkar counter HP dan berhasil mengambil 6 (enam) unit hp. Hasrianto juga  pernah ditangkap terkait kasus curanmor di wilayah hukum Kab.Pangkep.

Saat hendak dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti ternyata Hasrianto berusaha memanfaatkan kelengahan petugas dan melarikan diri. Petugas berusaha menghentikan pelarian Hasrianto dengan tembakan peringatan namun tak diindahkan hingga petugas berusaha melumpuhkan dengan mengarahkan tembakan ke betis pelaku.

Setelah mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara Makassar, Hasrianto bersama Ruslan hari ini (31/1) dibawa ke Polres Pangkep untuk mengikuti proses hukum selanjutnya. (Doel)

Komentar

News Feed