oleh

Heboh ! Efek Gerhana Bulan, Paus Raksasa Terdampar Dipantai Bombana

Matarakyatmu | Heboh! Ikan Paus raksasa ditemukan warga terdampar di Desa Tompo Batu, Kecamatan Kasipute

Kabuoaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kamis (01/02)

Hingga berita ini ditayangkan belum diketahui apa penyebab sehingga ikan Paus yang berukuran sangat besar dengan warna hitam bintik putih bisa terdampar ke bibir pantai. Dugaan semantara akibat fonema alam yang terjadi tadi malam  Gerhana Bulan.

Namun menurut warga pesisir ketika dirinya baru selesai melaut, daru kejahuan melihat gundukan besar berwarna hitam, karena merasa penasaran kemudian ia hampiri gundukan itu, sontan ia kaget ketika melihat gundukan tersebut ternyata seokor ikan Paus dengan rahang besar dengan kondisi lemas tak berdaya.

Foto : Paus raksasa terdampar Bombana

“Kondisi ikan Paus tersebut lemas mungkin pada saat terdampar air laut sedang surut.” ucap warga

Terlihat banyak sekali warga berdatangan ingin menyaksikan langsung penemuan ikan Paus tersebut, sekalian mengabadikan moment tersebut.

Ikan Paus terdampar dengan kondisi sekarat (foto Yuli)

Namun sayanngnya ikan paus ukuran raksasa tidak dapat diselamatkan mungkin karena airnya terlalu dangkal dan sehingga warga tidak sempat menolongnya.

Sementara itu, Prakirawan BMKG Kendari, Adi Istiyono menjelaskan kuat dugaan perisitiwa terdamparnya seekor ikan paus tersebut akibat pengaruh dari kejadian Super Blue Blood Moon yang menyebabkan terjadinya surutnya air laut di sekitar pesisir laut Kabupaten Bombana.

“Hal ini juga bisa saja terjadi karena derasnya arus dasar laut yang mengakibatkan ikan paus itu terdampar dan terpisah dari rombongannya,” jelasnya.

Liputan : Yudhy

Komentar

News Feed