oleh

MAN I Bone Sekolah Favorit, Dua Siswa Kuliah Di Cina

Matarakyatmu_Bone | Tahun ajaran 2017 Madrasya Aliyah Negeri (MAN) I Bone berhasil lulus seratus persen dengan nilai memuaskan.

Jumlah peserta UAN sebanyak 300 orang dari sekian jumlah sekolah yang ikut UNBK (Ujian Nasional berbasis komputer) se Kabupaten Bone baik negeri maupun swasta.

MAN I berhasil mengaplikasikan sistem UNBK sesuai Aturan menteri pendidikan. Ternyata MAN I tidak terkendala dalam melaksanakan ujian server ‘komputer sekolah ditambah laptop milik siswa yang digunakan saat ujian berlansung.

Bahkan ujian sistem komputer integritasnya jauh lebih di unggulkan ketimbang sistem UNKP (ujian nasional kertas dan pensil). Ungkap Drs H. Muslimin.MM selaku kepala sekolah.

Menurutnya, tak ada hambatan ketika ujian UNBK di aplikasikan kepada siswanya. Guru dan siswa mampu menjalankannya, terbukti 100 persen lulus murni.

“Saya bersyukur karena siswaku mampu berkompetisi dengan sekolah lain yang menggunakan sistem ujian komputer, ternyata mereka berhasil lulus murni bahkan beberapa siswa kami bebas test masuk perguruan tinggi negri seperti Unhas, UIN, dan sekolah tinggi negri yang ada di Surabaya”. Ungkap Muslimin

Lanjut, Suatu kebanggaan bagi MAN I Bone karena ada siswa yang lulus di Universitas luar negeri yakni negara cina jurusan kedokteran atas nama Jutari (laki-laki) sebelumnya juga ada yang lolos kedokteran di cina.

“Sudah 2 angkatan bebas test diluar negeri” pungkas H Muslimin kepada Akselerasi dan aspirasi post saat di wawancarai diruang kerjanya,

Tahun ajaran 2018 sekolah MAN I masih tetap mempertahankan 100 persen kelulusan UNBK pada april mendatang akan di laksanakan persiapan menghadapi Ujian Nasional dengan melakukan bimbingan kepada calon peserta UNBK. Tambahnya

MAN I merupakan sekolah Favorit di Kota Bone, jumlah siswanya 1088 orang, jadwal belajar hanya 1 shif jumlah rombel 30 dalam satu kelas kapasitasnya maksimal 40 siswa, cuman masih terbatas sarana laboratorium IPA dan FISIKA.

kalau mereka ingin belajar FISIKA DAN IPA yang digunakan Laboratorium Central saja. kunci H Muslimin. Tak pelak lagi “MAN I meraih segudang prestasi seperti juara I tingkat Nasional Olimpiade Biologi” dan kegiatan lainnya ‘

Jumlah tenaga pengajar sebanyak 98 orang honor dan ASN. Namun, kendala yang dihadapi menjelang UNBK ‘ anak-anak masih malas belajar jika pulang kesekolah.

Kita berharap orang tua mereka mengawasi anaknya di rumah agar mereka lebih konsentrasi belajar mengulangi mata pelajaran yang telah di berikan gurunya,sesuai bidang studinya” semoga saja berjalan sukses.

harapan kami siswa dan guru saling berkoordinasi dengan baik “ciptakan nuangsa kebersamaan dalam proses belajar mengajar sebagai stacholder pendidikan. Tak luput pula orang tua siswa turut andil dalam hal. ini ujarnya.

Liputan : Ani Hasan

Komentar

News Feed