oleh

Terobosan Baru Camat Pallangga, Ini Programnya

-Daerah-2.132 views

Matarakyatmu_Gowa | Berbagai upaya harus dilakukan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, salah satunya dengan membuat program atau terobosan baru. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Pallangga yaitu dengan menyapa langsung warganya melaui program Dialog Hati.

Camat Pallangga Indra Wahyudi mengatakan program dialog Hati ini menjadi ajang curhat masyarakat kepada pemerintah Daerah, dimana saat diadakannya pertemuan tersebut membahas apa yang menjadi keinginan dan harapan warga yang ada disetiap dusun yang dikunjungi.

“Program ini mulai kami terapkan sejak pertengahan Januari 2018 lalu. Alhamdulillah masyarakat sangat meresponnya, karena mereka merasa membutuhkannya,” kata Camat Pallangga,¬†Indra Wahyudi yusuf, yang ditemui diruangannya, kamis (1/2).

Ajang Curhat antara pemerintah dan masyarakat ini kata Indra dilaksanakan seminggu dua kali, yakni setiap hari selasa dan rabu. Saat menggelar dialog Hati pihak kecamatan bersama dengan jajaran Polsek, koramil, puskesmas dan kelompok KPM turun langsung menyapa warga disetiap Desa dan Dusun yang ada dikecamatan Pallangga.

Saat menggelar dialog dengan masyarakat pihak kecamatan juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga yang dikunjungi. karena saat menggelar dialog juga disiapkan perlengkapan kesehatan dan mendatangkan dokter dari pihak puskesmas.

Dialog ini juga jadikan ajang pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga. Jadi warga yang mempunyai masalah dengan kesehatan dapat langsung memeriksakan diri, dan langsung tangani, begitupun jika ada warga yang membutuhkan batuan sosila akan langsung didata.

“Alhamdulillah program ini sangat direspon masyarakat, karena kedatangan kami ini menjadi akan menjadi solusi atau harapan dan keingin warga. Jadi adapun keluhan dan keritikan akan tetap kami tampung untuk kita tindak lanjuti,” terang Camat.

Liputan : Ahmad

Komentar

News Feed