oleh

Stop Kekerasan Pada Anak,  Begini Penjelasan Kak Seto

Matarakyatmu-Tator. Mendidik Dengan Cinta Di Era Milenium, merupakan tema dalam Seminar sehari yang digelar oleh Himpaudi bersama PKK kabupaten Tana Toraja, yang dilaksanakn di gedung Tammuan Mali’, Makale. Jumat (2/1/2018).

Pada seminar tersebut, dihadir Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dan sekaligus membuka acara dengan resmi.

Turut hadir pula wakil Bupati Tana Toraja, Viktor D. Batara, Ketua PKK, Rospita N. Biringkanae, ketua Himpaudi, Nurlia D. Batara, dan kepala-kepala OPD, dengan peserta yang berjumlah kurang lebih 700 peserta seminar.

Dr. Seto Mulyadi, M. Psi, Psikolog, yang akrab dipanggil kak Seto,  selaku pembicara dalam seminar memberikan penekanan bahwa yang sering terjadi dalam keluarga adalah orang tua terlalu sibuk, tidak ada komunikasi.

Tuntutan terlalu tinggi,  kekerasan terhadap anak, tidak tahu potensi anak,  ambisi orang tua dan guru, serta diskriminasi yang berdampak terhadap sisi perilaku negatif anak yang kerap terjadi dalam lingkungan masyarakat maupun keluarga.

Stop kekerasan terhadap anak dalam keluarga dan lingkungan masyarakat, maupun di sekolah, dan jadilah orang tua yang di idolakan oleh setiap anak.

Utamakan pendidikan karakter, serta ajarkanlah cinta kasih pada anak”, papar Seto Mulyadi, dalam penyampaian materi kepada peserta seminar.

Seto Mulyadi juga memaparkan bahwa untuk memahami anak ada beberapa catatan penting yakni anak memiliki dunia bermain, anak juga bukan orang dewasa mini, selain pertumbuhan secara fisik juga akan berkembang secara psikologis.

Anak juga pada dasarnya senang meniru, juga pada dasarnya kreatif, sehingga orang tua hendaklah tidak memaksakan kehendaknya pada anak-anak.

Di akhir seminar, panitia pelaksana memberikan bingkisan doorprize kepada 20 peserta yang duduk tepat dikursi bertuliskan Himpaudi yang di atur secara acak didalam ruangan gedung tammuan mali’.

Liputan : Wildan

Komentar

News Feed