oleh

Warga Diajak Buang Sampah Terjadual, Ini Tujuannya

-Daerah-1.836 views

GOWA,  — Jika kita menjumpai masih adanya sampah-sampah yang menumpuk di pinggir jalan, hal tersebut disebabkan karena masih kurangnya kesadaran warga membuang sampahnya tidak sesui jadwal yang telah ditentukan oleh pemda Gowa.

Hal itu berdampak para armada pengangkut sampah yang tidak maksimal dalam mengambil sampah untuk dibawah ke tempat pembuang Akhir (TPA).

Terkait hal tersebut, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Gowa, H. Marzuki mengajak masyarakat, khususnya warga kota Sungguminasa agar membuang sampahnya pada jam yang telah ditentukan, yakni pada pukul 18.30, sampai 06.00 Wita.

” Kami menghimbau warga Sungguminasa dan sekitarnya agar membuang sampahnya itu pada waktu yang telah kita tentukan. Jadi kalau mau membuang sampah rumah tangganya harus tepat waktu pada pukul 18.30-06.00 Wita, biar pengangkutannya ke TPA juga maksimal,” jelasnya, sabtu, (3/2/2018).

Marzuki juga mengajak agar memilah sampahnya sebelum dibuang, sampah tersebut juga dikemas didalam pelastik agar petugas mudah mengangkutnya.

“Sebelum sampah rumah tangga dibuang tolong dipilah mana sampah organik dan non organik, hal itu memudahkan petugas dalam pengelolaan sampah. Dan yang terpenting sampahnya jangan dihambur, dimasukkan plastik dan diikat. Membuang sampah yang teratur membantu kerja-kerja petugas kami,” Tambah Marzuki.

Kabid Pengelolaan Sampah dan Pertamanan, Abidzar Husain juga menjelaskan kalau armada pengangkut sampah siap mengangkut sampah warga mulai pukul 06.00 wita.

” Mobil pengangkut sampah mulai beroperasi mengambil sampah itu mulai pukul 06.00 pagi yang berkeliling di Kota Sungguminasa menjemput sampah-sampah yang ada di sepanjang jalan protokol yang dilaluinya. Selain itu kita juga  akan mengambil sampah di counteiner yang sudah tersebar di beberapa titik yang ada dalam kota Sungguminasa. Jadi diharapkan masyarakat mengikuti jadwal buang yang telah ditetapkan pukul 18.30 – sampai 06.00,” jelasnya. (ian)

Komentar

News Feed