oleh

Kapolres Gowa Minta Dicopot, Ini Gegaranya

MAKASSAR | Janji Koalisi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Hukum untu melakkukan aksi jalanan hari ini dibuktikan. Puluhan massa terkonsentrasi di flayover menuntut Kapolres Gowa dicopot dari jabatannya.

Tuntutan ini berkaitan peneembakan seorang anaak dibawah umur bernama Syamsul Alam beberapa waktu lalu oleh oknum anggota Polsek Bajeng, Polres Gowa.

Ardianto Rahman, Jenderal Lapangan aksi menjelaskan jika aksi ini mereka lakukan sehubungan dengan penembakan yang berujung kematian Syamsul Alam (16) yang diduga sebagai pelaku  Curanmor di wilayah hukum Polres Gowa.

 

Penembakan ini oleh massa Koalisi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Hukum  dianggap tidak sesuai dengan peraturan perundang-undanngan sepeerti  UU NO.11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak, Peraturan Kapolri NO.8 tahun 2009 dan Perkap NO.12 TAHUN 2009

 

Aksi demonstrasi ini akan dilakukan dua tahap selain di flyover juga di Mapolres Gowa pada Rabu (8/2). Tuntutan pengunjuk rasa ini adalah Copot Kapolres Gowa yang kini dijabat AKBP Shinto Silitonga. (ifa)

Komentar

News Feed