oleh

Pegawai Pengadilan Agama Gowa di Tes Urine

-Daerah-1.854 views

Pegawai Pengadilan Agama Gowa Jalani Tes Urine

GOWA | BNNp Sulsel melakukan sosialisasi dengan memeriksa sedikirnya 40 pegawai pengadilan Agama Gowa mengikuti  pemeriksaan tes urine hari ini (5/2).

Kepala Pengadilan Agama Gowa Ahmad Nur mengatakan kegitan ini diselenggarakan merupakan amanah dari Mahkamah Agung yang mengharuskan semua pengadilan diperiksa. Jadi sebelum tes urine ada sosialisasi dulu, kata Ahmad, usai tes Urine.

Lanjut Ahmad  mengatakan untuk peningkatan pelayanan yang maksimal, para pegawai Pengadilan harus mampu memberikan contoh kepada masyarakat.

“Bagaimana mau memberikan pelayanan profesional kepada masyarakat kalau pelayannya tidak mencontohkan yang baik juga. Intinya agar Pengadilan Agama bisa lebih baik lah,” jelasnya.

Terkait tes Urine yang dilaksanakan ini, Ahmad mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada BNN Sulsel jika nantinya ada pegawai yang postif Narkoba.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel, Jamaluddin, mengatakan pemeriksaan tes urine ini dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dari pihak Pengadilan Agama Gowa.

Oleh di “Sesuai edaran Kemenpan RB agar semua aparatur diperiksa, jadi sejak 2017 lalu sudah 17 instansi yang kita lakukan pemeriksaan, termasuk pengadilan militer juga sudah, tapi untuk instansi pengadilan agama baru di Gowa ini pertama, dan selanjutnya di pengadilan lainnya juga,” ujarnya.

Terkait nantinya ada pegawai positif narkoba, BBNP akan melalui tahap asessment.

“Kita cari tahu dulu apakah dia ini terlibat jaringan narkoba atau tidak. Kalau terlibat nanti tim hukum yang berkapasitas. Tapi kalau dia hanya pengguna berat atau ringan itu bisa di rehabilitasi atau rawat jalan saja,” ujarnya.  (ian)

Komentar

News Feed