oleh

Begini Cara Bupati Gowa Cari Pejabat

GOWA | Agar mendapatkan pejabat kompoten mengisi empat jabatan eselon II yang saat ini tengah lowong, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membuka pendaftran melalui lelang Jabatan.

Keempat jabatan yang dilelang yakni pada jabatan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, dan jabatan staf Ahli. 

Ada empat jabatan Eselon II yang saat ini lowong, yakni jabatan pada  Kepala Dinas Tananman Pangan dan Holtikultura, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Lutfi Latif yang sudah pindah tugas ke Jakarta, dan jabatan staf Ahli,Hasan Hasyim akan memasuki masa pennsiun.

Bupati Adnan mengatakan, pendaftaran lelang jabatan ini tidak hanya berlaku dilingkup kabupaten Gowa saja, namun dibuka secara umum. Sehingga dari luar Sulawesi pun bisa punya peluang untuk mengikuti lelang jabatan.

“Lelang jabatan ini berlaku diseluruh Indonesia, siapa saja boleh ikut baik itu dari warga dari jakarta, papua, yang penting bersangkutan telah memenuhi syarat. Kita umumkan secara terbuka, itulah makna dari lelang jabatan, kenapa mesti dilelang? karena siapapun yang bersyarat boleh ikut.

Panitia Seleksi (Pansel), kata Bupati, pihaknya mengikuti aturan yang ada. Disebutkan ad Empat dari Eksternal, dan Satu dari Internal. 

“Internalnya itu Sekda, sedangkan Eksternalnya itu dari perguruan tinggi, untuk perguruan tinggi sendiri kita gandeng Unhas, dan  UNM untuk melakukan Essesment,” tambahnya.

Jika orang tersebut sudah memenuhi syarat Administrasi, kepangkatan dan organisasi, maka siapapun berhak mengikuti lelang jabatan, tambah Bupati Gowa.

Tahapan lelang jabatan ini diawali dengan pengumuman sejak Senin (5/2) kemarin hingga 15 hari kedepan (hari kerja), kemudian dilakukan assesment, setelah assessment rampung, baru akan dilakukan seleksi oleh Pansel. 

Adapun seleksinya tes dalam lelang jabatan yairu melalui tes wawancara, tes tertulis, dan lain-lain, yang di seleksi oleh Pansel. (ian)

Komentar

News Feed