oleh

Lima Pelaku Curas Diamankan, Satu Didor Anti Bandit

Gowa | Pembongkaran sindikat jaringan curas, curat, dan curanmor kembali dilakukan oleh Polres Gowa di Galesong Utara pada tanggal 2 sekitar pukul 10 Wita Februari lalu. Hal tersebut di jelaskan AKBP Shinto Silitonga pada saat jumpa pers di Kepolisian Resor Gowa, Selasa (6/2).

Shinto membenar bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap 5 tersangka dengan inisial AC (25), RD Dg Naba (20), RB (30), S Dg Sigolla (37) dan SG Dg Lurang (54).

“Tersangka merupakan pelaku curan, curas dan curanmor antar daerah terdiri dari wilayah Gowa sampai Bone”. Jelas Shinto

ACI di tangkap di Takalar oleh tim Anti Bandit. ACI merupakan tersangka residivis, tersangka juga pernah melakukan melancarkan aksinya di Bone pada beberapa bulan lalu. “Saya pernah mengambil emas di bone”. Ungkap ACI

Kelima tersangka Curanmor di amankan tim anti bandit polred gowa

Pada saat dilakukan pengembangan, tersangka berusaha melarikan diri sehingga dengan terpaksa Polisi mengeluarkan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan oleh terangka sehinga dilakukan penembakan 2 kali di betis bagian kiri dan kanan.

Bukan hanya itu yang dapat dikembangkan oleh polres gowa, beberapa tersangka lain juga sudah diidentivikasi. ” untuk sementara kami sedang melakukan pengejaran terhadap 4 daftar pencarian orang (DPO)”. Tambah Shinto.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari ke 5 tersangka yakni, 2 belah parang, 1 unit hand phone, dan 12 sepeda motor berbagai jenis dan merek.

Atas perbuaranya, tersangka IN alias Aci dan DB dijerat pasal 365 KUHP tentang curas dengan ancaman pidana minimal 12 tahun penjara. Sementara S dan SG dijerat pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman pidana 4 tahun penjara.

Diakhir penyampaianya, Polres Gowa menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan motor pada wilayah Gowa sampai Bone untuk mendatangi polres Gowa guna mencocokkan kendaranya dengan STNK untuk dikembalikan dan tidak dipungut biaya sedikitpun.

Liputan : Yudhy

Komentar

News Feed