oleh

Warga Tak Menikmati Suplai Air Bersih PDAM, Ini Penyebabnya

-Daerah-1.809 views

GOWA | Warga di Kecamatan Somba Opu tak terlayani suplay air bersih akibat pipa induk milik PDAM Tirta Jeneberang yang terletak dijalan masjid Raya, kecamatan Sombaopu megalami kerusakan, dan pecah. Kini perusahaan plat merah ini sementara berusaha melaakukan perbaikan.

“Kita sementara melakukan perbaikan pipa induk yang mengalami kerusakan karena pecah. Isya Allah hari ini juga kita selesai memperbaikinya,” kata Dirut PDAM Tirta Jeneberang, Hasanuddin Kamal yang sihubungi via telepon selularnya, Rabu (6/2/2018) sore.

Dijelaskan oleh Hasanuddin, pipa tersebut mengalami kerusakan sejak pagi tadi yang  mengakibatkan air bersih sementara tidak disalurkan kepada pelanggan diwilayah Kota Sungguminasa dan sekitarnya.

“Kami minta maaf kepada pelanggan yang ada diwilayah sombaopu, akibat kerusakan ini sementara waktu suplai air bersih bermasalah,” tambahnya.

Penyebab rusaknya Pipa Induk PDAM kata Hasanuddin, kemungkinan dikarenakan termakaan usia sebab sudah puluhan tahun terpasang dan belum pernah diganti.

Pipa induk itu pecah kemungkinan karena usianya sudah lama. Pipa dari Dinas PU itu sudah 20 tahun kita gunakan, jadi mungkin sudah waktunya rusak. Tapi kita telah memperbaikinya, insya Allah hari ini juga selesai, jadi kita minta kesabaran pelanggan,” ungkap, Hasanuddin. (ian)

Komentar

News Feed