oleh

Tottenham Mendarat Mulus Babak Kelima Piala FA

London | Tottenham mendarat mulus ke babak kelima Piala FA 2017-2018 setelah mengalahkan tim kasta keempat Inggris, New Country 2-0 di Stadion Wembley, Rabu (7/2/2018) atau Kamis (8/2/2018) dini hari WIB.

The Lilywhites yang tidak diperkuat striker andalan mereka, Harry Kane, sejak menit pertama baru bisa membuka keunggulan pada pertengahan babak pertama. Gol pembuka tim asuhan Mauricio Pochettino tercipta melalui gol bunuh diri bek kiri Newport, Dan Butler.

Tuan rumah kemudian memperbesar skor kemenangan hanya delapan menit pascagol bunuh diri tersebut. Gelandang serang Erik Lamela membobol gawang Newport untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Dilangsir berita hangat Gol yang dicetak Lamela tercipta berawal dari umpan matang Song Heung-min. Tembakan kaki kiri Lamela dari dalam kotak penalti tidak mampu diantisipasi kiper tim tamu Joe Day.

Di babak kedua, Tottenham tetap bermain menekan. Beberapa peluang didapat melalui Lamela, Victor Vanyama, Christian Eriksen hingga Dele Alli, namun tidak berujung gol yang membuat skor 2-0 bertahan hingga akhir laga.

Dari statistik ESPN, Tottenham tampil dominan sepanjang pertandingan. The Lilywhites memiliki penguasaan bola sebanyak 74 persen, berbanding 26 persen milik Newport.

Tottenham juga melepaskan 26 upaya tembakan dan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Newport hanya melakukan tiga kali upaya tembakan, di mana hanya satu yang mengarah ke gawang Tottenham Hotspur. ( * )

Komentar

News Feed