oleh

Baznas Bone Salurkan Insentif Guru Mengaji dan Imam Desa

-Daerah-2.174 views

Bone | Untuk meningkatkan kesejahteraan guru mengaji dan imam desa se Kabupaten Bone, Baznas penyerahan bantuan mengaji sekabupaten Bone. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di mesjid Almarkas Bone ‘ dihadiri para guru mengaji dan imam desa. Sabtu (10/2/2018).

Insentif yang di salurkan melalui Baznas di dampingi Kabag kesra serta di hadiri bapak Bupati Haji Andi Baso Pashar Padjalangi berjalan efektif dan efisien guru mengaji sejumlah 3000 orang dan imam desa 372 orang.

Kendati hadir dalam penyerahan bantuan sementara “insentif yang di berikan oleh pemerintah daerah sebanyak 500 ribu perguru mengaji dan 1 juta untuk imam desa selama setahun, di berikan sekaligus” imbuh “Haji Zainal “ketua Baznas Kabupaten Bone”

Anggaran yang di kucurkan pemda besarannya 2 milyar 750 ribu rupiah, kemudian pemda mengalokasikannya ke pihak Basnaz yang di beri kewenangan untuk segera di salurkan kepada penerima manfaat. tutup Haji Zainal

dari sekian jumlah anggaran tersebut diperuntukkan 3 item ‘yakni pemberian insentif guru mengaji, dan imam desa serta bantuan operasional Baznas.

karena ini adalah hibah maka tidak bisa 2 kali berturut – turut satu lembaga yang menanganinya

“kita menunggu kebijakan Bupati nantinya siapa yang akan di percayakan tahun berikutnya untuk menyalurkan bantuan tersebut” papar Haji Zainal.

Beliaupun menandaskan sebenarnya jumlah guru mengaji yang terdata kuantitasnya 5000 orang cuma pemda belum mampu mengakomodir semuanya sehingga masih ada sekitar 2000 belum dapat bantuan dana kesejahteraan

“insya Allah jika perda zakat telah di sahkan oleh Bupati dan DPRD kami dari Baznas akan menutupi kekurangan yang ada bahkan rencana kami kedepan akan kita tambah nilai rupiahnya 500 ribu kita tingkatkan jumlahnya” tandasnya

“mereka juga berhak mendapatkannya. terangnya kepada awak media”

Liputan : Ani Hasan

Komentar

News Feed