oleh

Begini Kejadian Korban Meninggal Di Parigi

GOWA, — Longsor yang terjadi di Dusun Pattiroang, Desa Sicini, Kecamatan Parigi, Sabtu (10/2/2018) sekitar pukul 13.30 kemarin mengakibatkan satu orang warga sekitar bernama Asri bin Nyorni (35) tewas tertimpa Batu.

Diketehui Korban tewas seketika setelah kepalanya tertimpa batu yang jatuh dari atas bukit saat korban bersama beberapa warga lainnya sedang menebang pohon disekitar lokasi.

Isap tangis di rumah duka korban tanah longsor di Parigi.

Melihat kejadian tersebut warga bersama petugas dari polsek tinggimoncong yang berada dilokasi kemudian langsung dievakuasi korban bersama petugas dari Polsek Tinggimoncong ke rumah duka dan mendatangkan tim medis Puskesmas Parigi untuk memeriksa kondisi korban. Korban meninggal akibat luka terbuka di bagian kepala setelah tertimpa batu besar yang menggelinding dari atas bukit.

“Korban meninggal akibat tertimpa batu longsoron yang jatuh dari atas bukit,” kata Camat Parigi, Hartati saat dikonfirmasi.

Hartati menjelaskan menurut keterangan dari warga sekitar, sebelum terjadi longsor, korban bersama warga bernama Sudarman (28) sedang berada di kawasan kaki area perbukitan Parangbiring. Keduanya sedang melakukan penebangan pohon dengan menggunakan mesin.

Namun saat sedang menebang pohon tiba-tiba saja terdegar  suara gemuruh dan mendadak dinding bukit setempat longsor, yang mengakibatkan material tanah dan batu dari atas bukit berjatuhan kebawah menimpa korban.

Menurut keluarga korban sekitar pukul 08.00 Wita Sabtu itu,  Asri meninggalkan rumah dengan mengendarai sepeda motor dengan tujuan ke kebun untuk mengambil kayu bersama Sudarman alias Emmang.

Pada saat menebang pohon itulah tak sadar ada getaran dinding bukit yang mengakibatkan longsor.

“Saat itu katanya Asri meneriaki Emmang agar segera lari. Emmang bilang Asri lari ke arah timur dan dia lari ke arah lainnya. Disaat Asri lari ke arah timur itulah longsor menimpanya,” kata keluarga Asri. (*)

Komentar

News Feed