oleh

City Menang Dengan Hasil Mengejutkan, Ini Skornya

-Sport-1.211 views

Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi sepak bola Eropa yang bisa dikatakan paling populer diantara liga-liga top Eropa lainnya. Pasalnya, Liga Inggris mampu menyajikan banyak pertandingan yang bertajuk big match setiap musimnya.

Hal ini tidak lepas dari banyaknya tim besar yang menghuni Liga Inggris yakni, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea merupakan tim besar dan kuat yang selalu menyajikan pertandingan menarik.

Pertarunga yang bergengsing antara Manchester Unitet berhadapan dengan Manchester City membuahkan hasil yang mengejutkan pada pekan ke 27 Premier League 2017-2018.

Manchester City yang bertandang ke markas Nechester United, St James Park kalah dengan skor 0-1, Minggu (11/2) malam. Atas kekalahan tersebut, Read Devil makin ketinggalan dari Man City.

Man City sendiri pada pekan ke-27 berhasil menang 5-1 atas Leicester City. Kini, The Citizens mengoleksi 72 angka dan Red Devils tertahan dengan perolehan 56 poin.

Dari hasil klasemen tersebut, sehingga Man United kini tertinggal 16 angka dari Man City. Jarak yang cukup besar dalam perburuan gelar Premier League.

Gol kemenangan The Magpies – julukan Newcastle, berhasil dicetak lewat pemain asal Skotlandia, Matt Ritchie pada menit 65. Ritchie memanfaatkan umpan terukur dari Dwight Gayle.

Bagi Ritchie, dia akhirnya menghentikan kegagalan tak mampu mencetak gol meski sebelumnya berhasil melepaskan 43 tembakan tepat sasaran. Eks winger AFC Bournemouth itu pun memecahkan telur pada musim ini.

Gol ke gawang United merupakan gol pertamanya di Premier League musim ini. Ritchie mencetak gol pertama pada laga ke-25.

Selain itu, kemenangan yang diraih The Magpies memunculkan fakta menarik. Manajer Rafael Benitez menegaskan sebagai “musuh” yang kerap memberikan noda bagi Jose Mourinho, manajer Man United.

Maklum saja, Mourinho kini mengalami 6 kekalahan saat bersua Benitez. Hanya Josep Guardiola yang mampu membuat Mourinho paling banyak menderita yakni 9 kekalahan.

Setelah dalam 6 laga beruntun melawan Man United sebelumnya di Premier League, baik kandang maupun tandang, tak pernah menang, Newcastle kembali mampu memetik tiga poin.

Terakhir kali sebelum ini, Newcastle meraih kemenangan pada musim 2013-2014. Kala itu The Magpies menang 1-0 di Old Trafford. (*)
Sumber : JawaPos.com

Komentar

News Feed