oleh

Kemenhub Bersama PIP, BP2IP Barombong Akan Adakan Diklat, Ini Tujuannya

-Daerah-1.896 views

TORUT | Kementrian Perhubungan bekerja sama dengan Sekolah Pelaut PIP Makassar dan BP2IP Barombong mengadakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2018.

Diklat tersebut guna meningkatkat SDM serta memberikan skill dan kesempatan bekerja bagi masyarakat Toraja Utara.

Diklat tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu dari usia 16 tahun sampai usia 40 tahun, dimana Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini tidak dipungut biaya sepersen pun, dari pendaftaran sampai selesai.

Kepala Dinas Perhubungan Torut Atto Matandung, menjelaskan bahwa “Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini untuk membantu masyarakat kita yang kurang mampu, dengan memberikan skill serta sertifikat nantinya sehingga akan mampu bekerja di Dinas terkait serta dapat bekerja menjadi pelaut”.

Lanjutnya, “Karena peserta mendapatkan Sertifikat Basic Safety Training (BST), Advanced Fire Fighting (AFF), dan Security Awareness Training (SAT)”, ungkap Atto di kegiatan Musrembang di Kecamatan Buntu Pepasan. Senin, (12/2 2018).

Ditambahkan Atto Matandung bahwa Bagi masyarakat Toraja Utara yang tidak mampu dan tertarik untuk mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2018, dapat mendaftarkan diri di Dinas Perhubungan Torut yang bertempat di Terminal Pasar Bolu.

Adapun persyaratan untuk pendaftaran diklat tersebut, Usia 16-40 Tahun, dengan membawa foto copy Akta Kelahiran 3 (tiga) rangkap, Berijazah Minimal SMP atau Sederajat (dilegalisir 3 rangkap), Surat Keterangan Berbadan Sehat dan tidak buta warna (Foto Copy 3 rangkap), Tanda Pengenal/KTP/KK/Surat Keterangan Domisili/ Surat perekaman KTP Sementara (foto Copy 3 rangkap), Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan/Desa setempat (Foto Copy 3 rangkap).

Sementara untuk peserta Wanita, Tidak sedang dalam keadaan Hamil, dan Seleksi Kesehatan dilaksankan di BP2IP Barombong.

Liputan : Wildan

Komentar

News Feed