oleh

KPU Tetapkan Pasangan Calon Walikota Makassar, Ini Penjelasan Kedua Kandidat

-Politik-1.079 views

MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menetapkan Dua pasangan Colon Walikota Makassar, Danny Indira – Appicicu resmi dinyatakan lolos maju sebagai calon Wali Kota Makassar, periode yang 2018 – 2023 .

Terkait nomor urut Kedua pasangan calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) dan Moh. Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), tidak mempersoalkan nomor urut di Pilwakot Makassar.

Hal itu dikatakan sekretaris Tim Pemenangan, Appi-Cicu, Ramli Manong yang datang mewakili di KPU saat penetapan pasangan calon. Ramli Manong mengatakan, pihaknya tidak menyoalkan jika pasangan Appi-Cicu harus mendapatkan nomor urut 1 atau 2 pada pencabutan nomor besok Rabu (13/2/2018) di Hotel Grand Clarion Makassar.

“Kita tidak jadi mau nomor berapa saja, masalah itu (pencabutan nomor urut) biarkan keputusan KPU. Mau nomor satu atau tidak itu ada masalah kita tidak ada prioritas nomor, karena masyarakat tahu hanya dua kandidat yang maju,” katanya Ramli Manong. Senin (12/2/2018).

Masih di tempat yang sama, Ketua tim pemenangan (panglima) DIAmi, Adi Rasyid Ali mengatakan hal yang sama, bahwa dirinya tidak mempersoalkan nomor urut, lantaran semua nomor menurut dia baik. “Bagi kami semua nomor baik, mau nomor 1 atau nomor 2,” ujarnya.

Lebih jauh dia mengatakan, tim DIAmi tidak akan melakukan mobilisasi massa pada pencabutan nomor urut besok. Hal ini dilakukan untuk membantu KPU menciptakan keamanan dalam setiap tahapan.

Meski demikian, dia mengaku tim DIAmi selalu tertib dan santun. Dia juga membeberkan bahwa sudah ada beberapa kelompok masyarakat mengkonfirmasi akan hadir pada pencabutan nomor urut.

“Kita juga tidak akan memobilisasi massa di pengambilan nomor urut besok,” tandasnya. (*)

Komentar

News Feed