oleh

Sekda Torut Tekankan Dinas Parawisata Kerjasama dengan Camat

-Daerah-1.877 views

Torut | Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG ) tingkat Kecamatan Sa’dan yang digelar di aula kantor Kecamatan Sa’dan dihadiri oleh 8 Lembang dan 2 Kelurahan. Senin (12/2/18).

Musrenbang tersebut merupakan langka awal dalam membahas mengenai usulan-usulan prioritas di wilayah kecamatan terkait dalam anggaran 2019.

Dalam musrenbang tersebut dihadiri Anggota DPRD, Kapolsek Sa’dan Balusu, Asisten III, Kadis SKPD atau yang mewakili, Koramil Sa’dan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, Lurah dan Lembang.

Camat Sa’dan, Yamarlin Mangiri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Tahun 2019 ini kita diharapkan untuk memasukan usulan-usulan anggaran 2019.

“Saya berharap kepada pemerintah Lembang dan Lurah untuk betul-betul melihat usulan  prioritas lembang dan masyarakat yang penting atau yang mendesak untuk diusulkan baik secara ekonomi, sosial budaya dan pembangunan sehingga bisa kita selesaikan dengan baik. Dalam kesempatan ini mari kita menyinkronkan program masing-masing OPD serta usulan dari setiap kelurahan/lembang”, ujar Yamarlin Mangiri.

Senada dengan Camat Sa’dan, Kapolsek Sa’dan Balusu, Y. Parinding menghimbau adanya kerjasama dari pusat dalam pengawasan di masing-masing wilayah melalui dana-dana dari pemerintah dimasing-masing  Lembang.

Dikesempatan yang sama dalam Rapat tersebut, Hetty Maria G. Dalopis selaku Asisten III bidang Administrasi Umum Sekda Torut  berharap agar Dinas Parawisata bekerjasama dengan Camat Sa’dan dalam meningkatkan Objek Wisata.

“Marilah kita membuat program masyarakat untuk meningkatkan masalah-masalah masyarakat di Tahun 2019 demi kesejahteraan masyarakat dan kenyamanan pengunjung”, kunci Hetty MG. Dalopis.

Adapun dalam pembahasan Musrenbang tersebut dibagi 3 bagian yaitu bidang ekonomi, Struktural, dan Sosial Budaya .

Liputan : Wildan

Komentar

News Feed