oleh

Tersangka Pelaku Curas Diamankan Timsus Polda Sulsel, Begini Kejadiannya

Makassar | Pengungkapan jaringan curas kembali dilakukan oleh tim khusus (Timsus) Polda Sulsel. Dalam operasi tersebut, Timsus bersama Resmob di pimpin oleh Ipda Artenius MB berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian.

Sebelum nya telah diamankan pihak Resmob Polres Bone atas nama SA (38) alis Anci. Dari penangkapan tersangka kemudian dikembangkan sehingga terungkap beberapa temannya.

Adapun beberapa tersangka lain yang berhasil diaman di tempat berbeda yakni, ZA (35), MA (15), SH (20), SL (34), RH (19), MU Alias ANDI (19) AN (25), NA (32), SU (41). Tersangka di amankan di Makassar, begitupun dengan beberapa barang bukti telah diamankan. Selasa (13/2/2018).

Barang bukti yang berhasil diamankan timsus polda sulsel.

Setelah tersangka berhasil di tangkap, para tersangka mengakui bahwa mereka melakukan tindak pidana pencurian tersebut di beberapa tempat yaitu wilayah Bulukumba, Sinjai dan Bone.

Terungkap juga modus yang mereka lakukan dengan cara mencungkil pintu rumah korban kemudian mengambil barang berharga milik korban diantaranya uang, maupupun barang elektronik berupa handphone.

Setelah proses pengembangan telah usai, selanjutnya para tersangka di serahkan ke pihak resmob polres Bone guna proses hukum lebih lanjut.

Untuk diwaspadai, setiap kita meninggalkan rumah, dipastikan bahwa pintu tertutup baik. Bila diperlukan gunakanlah kunci ganda demi keselamatan. (*)

Komentar

News Feed