oleh

Aksi KNPI Peduli Bencana Puting Beliung Pangkep

-Daerah-1.433 views

Sedikitnya ada lima rumah warga di kelurahan Bawasalo kecamatan Segeri mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang menerpanya, (14/2).

Bencana yang terjadi di kabupaten Pangkep provinsi Sulsel ini, turut menyentuh hati kaum pemuda di Pangkep termasuk KNPI yang turun langsung ke lokasi bencana bersama Dinas sosial (Dinsos) untuk memantau sekaligus memberikan bantuan kepada korban.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Pangkep Muhammad Yusran Lalogau mengatakan, bantuan kemanusiaan berupa makanan instan yang diserahkan ini berasal dari kas KNPI Pangkep, dan kegiatan kemanusiaan ini sesuai tagline KNPI Sinergitas dan peran strategis pemuda dalam pembangunan daerah.

“Semoga bantuan yang kami serahkan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang kena bencana,”‘kata Yusran yang juga Ketua Komisi II DPRD Pangkep ini, Kamis 15 Februari 2018.

Akibat angin puting beliung lima rumah warga di Kelurahan Bawasalo mengalami rusak. Kerusakan umumnya pada bagian dinding dan atap rumah yang diterbangkan angin.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pangkep, Najemiah mengatakan pihaknya juga sudah menyerahkan bantuan kepada korban bencana. “Kita sudah serahkan makanan lauk pauk, tenda dan selimut. Kalau untuk perbaikan rumah itu ranah BPBD,” ujarnya Najemiah.

Komentar

News Feed