oleh

Syukuran Dua Tahun kepemimpinan Dinda-Dahlan

-Daerah-1.594 views

Bima | Kepemimpinan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer telah berjalan dua tahun dan akan menapaki tahun ketiga di tahun 2018 ini. Meskipun beberapa prestasi telah berhasil ditorehkan selama dua tahun ini, namun tidak menutup kemungkinan, masih banyak pekerjaan-pekerjaan pemerintah daerah yang belum diselesaikan dan masih mengalami beberapa hambatan.

Bupati Bima berjanji akan menyelesaika pembangunan yang belum terselesaikan selama dua tahun kepemimpinannya. “Insya Allah, dalam tiga tahun ke depan, kami akan mengupayakan untuk menuntaskan pekerjaan-pekerjaan pemerintahan dan pembangunan yang belum selesai sesuai dengan amanah masyarakat”. Ungkap Dae Dinda sapaan Bupati Bima.

Dia juga menambahkan bahwa dalam penyelesaian pekerjaan tersebut tidak terlepaa dari kerja sama dan keterlibatan semua pihak. “tentunya, untuk melakukan itu semua harus dibarengi dengan kerja sama, kerja keras dan semangat persatuan serta ukhuwah di antara kita semua. Seluruh elemen yang ada di daerah ini.

Lanjut, “Tanpa persatuan dan kesatuan, tentunya akan sangat sulit untuk kita wujudkan cita-cita dan harapan itu,” Ucap Dinda pada pidatonya di aula kantor Bupati Bima, Sabtu, 17/02/2018.

Dinda-Dahlan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kebersamaan yang telah ditorehkan selama dua tahun terakhir. Mereka berharap, semoga jalinan kebersamaan itu akan terus dirajut sampai tiga tahun kedepan.

Menurut Dinda, Pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bima bersama seluruh lapisan masyarakat maupun stakeholders telah menunjukan perubahan dan keberhasilan dari tahun ke tahun. Diantaranya adalah, Indeks pembangunan manusia (IPM) yang terus meningkat serta Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, peningkatan dan prestasi lainya juga terus berjalan di bidang perhubungan, komunikasi dan informatika, kesehatan, pendidikan dan kebudayaan, pemuda dan olahraga, bidang perikanan dan kelautan, sosial, keagamaan serta adanya inovasi, prakarsa dalam rangka mempromosikan budaya dan destinasi wisata yang ada di Bima.

“Selama dua tahun terakhir, pemerintah kabupaten Bima terus melakukan pembinaan untuk memperkuat kelembagaan koperasi dan UKM. Di bidang perindustrian dan perdagangan telah banyak diberikan bantuan kepada kelompok Industri kecil menengah dalam rangka pengembangan usaha dan peningkatan geliar perekonomian di daerah yang diharapkan akan terus tumbuh dan berkembang,” lanjut Dinda.

Lebih lanjut, Dinda mengatakan bahwa, dalam rangka menunjang pertumbuhan ekonomi serta pemerataan pembangunan, infrastruktur memiliki peran penting di dalamnya.

Kemudahan akses masyarakat, barang serta jasa memberikan pengaruh yang signifikan bagi pertumbuhan wilayah dan pengentasan kemiskinan.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah berkomitmen agar 191 Desa yang ada di Kabupaten Bima dapat diakses dengan jaringan, jalan dan jembatan.

“Alhamdulillah, dalam dua tahun terakhir, Pemerintah Daerah mampu membuka keterisolasian wilayah sehingga seluruh Desa di Kabupaten Bima dapat di akses melalui jaringan, jalan dan jembatan.” Terang Dinda.

Dalam rangka dua tahun kepemimpinannya ini, pemerintah kabupaten Bima juga akan meresmikan 12 proyek infrastruktur yang ada di beberapa bidang dan sektor. Termasuk rehabilitasi daerah irigasi, pembangunan jembatan, SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) maupun pembangunan kantor desa di beberapa kecamatan.

“Satu hal yang paling penting adalah, bagaimana kita semua dapat merawat dan menjaga hasil pembangunan yang telah menelan anggaran yang cukup besar ini, demi untuk kemaslahatan kita bersama.”

Terakhir, Dinda mengungkapkan rasa terima kasih yang dalam kepada anggota legislatif, For Kompida, pers serta alim ulama yang turut berkontribusi dan bekerja sama dalam menjalankan kepemimpinanya.

Liputan : Irna Izzy

Komentar

News Feed