oleh

Heboh! Akmal Manusia Petelur Dari Gowa

-Aneka-1.648 views

MAKASSAR | Masih ingat kejadian langka Juni 2015 lalu, seorang bocah bernama Akmal, warga Sapaya, Kab. Gowa, Sulsek, dalam lima bulan mengeluarkan 18 biji telur anus?

Saat itu Akmal yang masih berusia 13 tahun, hanya mengeluhkan sakit di perutnya yang tak kunjung sembuh. Hingga suatu hari Akmal hendak buang air besar, kemudian tiba-tiba telur tersebut keluar dari lubang anusnya dalam kondisi pecah.

“Iya waktu itu di Kecamatan Bungaya, keluar telur saat buang air besar, tapi pecah karena tidak sengaja,” kata Ruslim, ayah Akmal kepada jurnalis.

Tak berhenti sampai disitu, ternyata masih ada telur dalam tubuh Akmal, hingga akhirnya orang tua Akmal bahkan sempat meminta tolong kepada seorang dukun beranak untuk membantu anaknya mengeluarkan telur tersebut.

Aneh, telur yang dikeluarkan Akmal dari tubuhnya itu tidak seperti telur ayam pada umumnya, telur milik Akmal tidak memiliki putih telur.

Akmal, kembali mengeluarkan telur dari lubang anusnya dan Akmal pada Minggu (18/2) dilarikan ke RSUD Syech Yusuf, untuk mengeluarkan telur dari perutnya.

Setibanya di RS Syech Yusuf, Akmal langsung menjalani perawatan intensif, ia bahkan sempat di-ronsen untuk mengetahui jumlah telur yang ada didalam tubuh Akmal.

Sekitar pukul 11.00 WITA, siang tadi, Akmal akhirnya berhasil mengeluarkan dua butir telur dari dalam tubuhnya. Dua butir telur tersebut menyerupai telur ayam ras, namun ukurannya sedikit lebih besar.

“Tadi siang jam 11 keluar telurnya dua biji, mirip telur ayam ras. Ukurannya juga lebih besar dari telur yang sebelumnya dikeluarkan,” ujar Ruslim, Senin (19/2) usai dokter mengeluarkan terlur dari perut Akbar.

Dijelaskan Ruslim saat mengeluarkan dua butir telur tersebut pihak Rumah Sakit yang mendampingi anaknya itu menemukan sedikit bercak darah pada lubang anus Akmal, karena butuh perjuangan untuk mengeluarkan telur yang berukuran besar.

Kini,  Akmal masih menjalani perawatan intensif di ruang Perawatan 2, Asoka (Perawatan Anak) VIP B, Rumah Sakit Syech Yusuf. (Danang)

Komentar

News Feed