oleh

Janji Bupati Tator Ditagih Lewat Aksi Demo

-Daerah-5.789 views

TATOR | Aliansi Pemuda Masyarakat Simbuang- Mappak (Ippemsi) mendatangi Bupati Tana Toraja dan melakukan aksi demo di halaman kantor bupati Tana Toraja Pantan Makale. Senin (19/2/2018).

Ratusan mahasiswa dan pemuda Toraja Barat yang tergabung dalam Ippemsi tersebut melakukan aksi karena dilandasi terjadinya ketimpangan pembangunan tidak merata antar wilayah dari Pemerintah Tana Toraja.

Pasalnya infrastruktur jalan di kedua kecamatan Simbuang-Mappak dibeberapa titik dan ruas masih berlumpur dan bahkan dimusim hujan kendaraan baik roda dua, maupun roda empat tidak bisa melintas sehingga kondisi seperti demikian berdampak pada biaya transpor yang sangat meningkat tajam.

Dalam aksi tersebut, Restu Tangaka yang selaku orator aksi yang hendak menerobos brigade petugas di pintu kantor bupati untuk nenemui Nicodemus Biringkanae selaku bupati dan dengan nada emosional mengatakan, “pemuda dan mahasiswa tidak terima perlakuan Pemda yang anak tirikan pembangunan semua sektor di Simbuang-Mappak”.

Dikesempatan yang sama, Marsel yang sebagai jendral lapangan aksi disela-sela aksi demo kepada mengatakan, bahwa tuntutan Ippemsi Menggugat agar selain Pemda tuntaskan pembangunan jalan poros Simbuang-Mappak, juga bupati dan ketua DPRD realisasikan janji anggaran di gelontorkan Rp 30 milyar di dua kecamatan terjauh ini.

Ditambahkan pula bahwa agar kualitas proyek jalan Simbuang-Mappak diprioritaskan, termasuk pelayanan semua sektor dimaksimalkan, tegas Marsel.

Komentar

News Feed