oleh

KPUD Torut Tertibkan Alat Peraga Pilkada Serentak

-Daerah-1.507 views

TORUT. Penertiban Alat Peraga Kampanye pilkada serentak dari masing-masing Cagub dan Cawagub Sulawesi Selatan tahun 2018, digelar oleh KPUD bersama Panwaslu dan Satpol PP Kabupaten Toraja Utara. Senin (19/2/2018)

Penertiban alat peraga kampanye tersebut dimulai pada pukul 09.00 wita, yang akan dilaksanakn di setiap Kecamatan seToraja Utara yang hanya di khususkan hanya untuk alat peraga cagub dan cawagub SulSel.

“Iya, hari ini KPU Torut bersama Panwas Torut dan SatPol PP Torut melakukan penertiban atau pembersihan Alat Peraga Kampanye dan kita akan fokus pada penertiban APK Paslon Cagub dan Cawagub Sulsel”, ungkap Bonnie Freedom selaku komisioner KPUD Torut.

Senada yang diungkapkan oleh Maryanto Tandi Bongga yang juga anggota komisioner KPUD Torut bahwa penertiban atau pembersihan alat peraga kampanye ini hanya dilakukan khusus bagi APK Cagub dan Cawagub Sulsel serta di laksanakan secara bertahap.

Di kesempatan yang sama juga, ketua Panwaslu kabupaten Toraja Utara, Andarias Duma, mengatakan “Hari pertama pembersihan Alat Peraga Kampanye Cagub dan Cawagub Sulsel, di mulai dari Rantelemo perbatasan antara Toraja Utara dengan Tana Toraja”.

Ditambahkan ketua Panwaslu Torut bahwa dalam penertiban Alat Peraga Kampannye ini, melibatkan unsur KPUD Torut bersama unsur Panwas dan Satpol PP Torut serta satuan kepolisian juga turut membantu terutama dalam memberikan ruang pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan saat kita melakukan pembersihan APK tersebut”.(wildan)

Komentar

News Feed