oleh

Nyanyian Korupsi Nazaruddin Buat Fahry Hamzah

JAKARTA | Masyarakat mengenal sosok Fachry Hamzah sebagai pribadi sederhana dan bicara jujur disetiap problematika berbangsa dan bernegara tak terkecuali kasus-kasus korupsi yang dialamatkan kepada pejabat negara. Tak dinyana dirinya belakangan tersodot dugaan kasus.

Tudingan dilontarkan Nazaruddin,  mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin dengan mengaky memiliki bukti dugaan korupsi yang dilakukan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, ketika masih duduk sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR.

Kepada sejumlah portal berita usai memberikan kesaksian dalam sidang kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto,  Nazaruddin menjelaskan akan segera menyerahkan berkas-berkas terkait dugaan korupsi Fahri Hamzah tersebut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya akan menyerahkan segera berkas ke KPK tentang korupsi yang dilakukan oleh Fahri Hamzah. Waktu dia jadi wakil ketua komisi III,” kata Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (19/2).

Sejak terjerat kasus, Nazaruddin diketahui sebagai vokalis gemar ‘menyanyi’ soal keterlibatan sejumlah politikus dalam kasus-kasus korupsi. Kali ini,  ikut menyerempet Fachry Hamzah.

Dirinya berjanji dokumen akan diserahkan ke KPK datanya dengan jelas, posisi dia sebagai wakil ketua komisi III, di mana saya nyerahkan uangnya, di mana dan berapa angkanya, dia menerima yang beberapa kali. Nanti saya akan sampaikan,” tutur Nazaruddin.

Dalam sidang korupsi proyek Hambalang 2014 lalu untuk terdakwa mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, menyebut bahwa saksi Yulianis menyebut Fachry Hazah pernah diberikan uang senilai US$25 ribu. Namun, hal itu dibantah Fahri melalui akun Twitternya. (np)

Komentar

News Feed