oleh

Relawan DIAmi Rame-Rame Dukung ACO

MAKASSAR | Fenomena kelompok relawan Danny Pomanto (DP) kontestasi Pilwali Makassar “menyeberang” kembali terjadi. Forum Masa Depan Makassar (FMD) menyusul Jaringan Danny Pomanto yang membubarkan diri kemudian menyatakan dukungan ke Appi-Cicu Ok (ACO).

Bentuk dukungan dimaksud ditandai kedatangan tokoh FMD ke kediaman Appi kemarin (20/2) dan diterima langsung kandidat Wali Kota Makassar, Munarfi Arifuddin.

“Kedatangan kami sebagai bentuk dukungan dan disambut positif untuk memperkokoh barisan pemenagan, ” ujar Suryadi, pengurus FMD.

Diketahui jika FMD adalah komunitas yang menjadi tim inti kemenangan DP -Deng Ical pada Pilwali 2013 silam.

Hanya saja FMD pecah dan terjadi dua kubu satu tetap di DIAmi sementara lainnya berada di ACO. “Pak Appi pemimpin yang berkomitmen tak menginkari dan mengkhianati komitmen,” tambah Suryadi.

Sebelumnya, beberapa pentolan bekas Jaringan Danny Pomanto (JDP) membubarkan diri usai penetapan calon Wali Kota Makassar dan memilih menjatuhkan dukungan ke Appi-Cicu.

“Tim JDP dengan resmi saya bubarkan. Saya ke ACO, ” ujar Ketua Umum JDP Taufik Hidayat beberapa pekan lalu.

Pembubaran tim JDP diakui Taufik Hidayat sebagai bentuk kekecewaan terhadap pasangan DP-Indira Mulyasari karena tak sejalan pola pergerakan dan strategi pemenangan yang menutut Taufik melanggar aturan main Pilkada. (ifa)

Komentar

News Feed