oleh

BKPSDM Parepare Adakan Bimtek Satgas Persemayaman PNS

-Daerah-1.611 views

Endrekang | Tim Satgas Persemayaman PNS dari BKPSDM Pare-pare adakan Bimtek Prosesi pengusungan jenasah dan tata cara pengupacaraan terakhir bagi PNS yang telah meninggal Dunia di halaman kantor BKD Enrekang. Kamis (22/2/2018)

Acara tersebut di bimbing lansung ” kabid perencanaan dan Aparatur pemberhentian PNS BKPSDM Pare-pare. Kepada calon anggota Satgas persemayaman PNS BKD Enrekang, dimana BKD Enrekang sebagai leading sektor kegiatan ” Badan kepegawaian Enrekang”.

Menurut “Kabid pengembangan dan pembinaan pegawai’ kepada Matarakyatku.com ” Budiman S. Fatah” sebenarnya prosesi upacara pemakaman ini sudah lama kita lakukan cuma belum semaksimal. mungkin apalagi fasilitas minim. Imbuhnya, “mudah-mudahan gladi bersih yang kita lakukan dapat mempercepat SDM para tim satgas nantinya .

Lanjut di katakan “prosesi upacara persemayaman PNS akan di berlakukan bagi PNS yang masih Aktif, hal ini merupakan salah satu bentuk penghargaan pemerintah Daerah bagi PNS atas jasa-jasanya sebagai pelayan negara (PNS) dan akan berlaku di lingkup pemkab Enrekang ‘ terang Budiman.

Adapun anggota yang direkrut dari Pegawai BKD dan Satpol PP baik pegawai honor maupun PNS sementara’ mereka di beri insentif perbulan sesuai kondisi anggaran yang ada’ kemudian pada saat penghargaan upacara di libatkan masing-masing OPD terkait’ .

Mengenai sarana dan prasarana belum lengkap, mobil ambulance pun bantuan dari PT Taspen, drum dan terompet kami belum punya untuk sekarang ini’ yah pelan-pelanlah dulu ‘kami masih minjam saja mudah-mudahan kedepannya bisa lebih efektif dan efisien ‘ paparnya gamblang’ 2018 kita sudah terapkan ”

Begitu pula yang dikatakan Ramli bahwa Enrekang cepat paham, yang penting mereka konsisten mau belajar ” katanya. kalau kita sudah 8 tahun eksis mulai pare-pare laksanakan sejak 2010 cuma belum maksimal. nanti 2012 baru efektif sudah di lengkapi fasilitas dengan jumlah personil 30 orang dan kami bukan saja melakukan prosesi ini di wilayah pare-pare tetapi juga kita keluar daerah seperti pinrang sidrap kalau PNS tersebut mengabdi di Pare-pare.

Kami antar sampai kerumah duka ” bahkan rencana kedepan bukan saja PNS yang masih aktif kami upacarakan tetapi pensiunpun akan kita upacarakan pungkasnya “Ramli kepada media online matarakyatku.com. Sementara rencana Enrekang juga akan seperti itu ujar Budiman .

Liputan : Ani Hasan

Komentar

News Feed