oleh

5 Bandit Pencuri Kabel Jaringan Seluler Dicokok Polres Gowa

GOWA  Lima orang pelaku komplotan spesialis pencuri kabel jaringan selular yang beraksi diwilayah Hukum Polres Gowa dicokok usai melakukan aksinya (23/2).

Kelima bandit ini masing-masing AR (18), AB (20), FS (21), FD (34), dan IM (19) berhasil diringkus oleh aparat Satreskrim Polsek Bajeng.

Pihak Kepolisian Sektor Bajeng mengatakan tertangkapnya  kelima pelaku ini berdasarkan informasi yang diperolehnya dari masyarakat tentang keberadaan para pelaku yang telah dikantongi. Kemudian dari hasil pengembangan Polisi menangkap para pelaku dirumahnya masing-masing pada hari rabu (21/2/2018) kemarin.

“Setelah mendapatkan laporan terkait pencurian kabel jaringan selular diDusun Kampun Parang, Desa Panciro, kami kemudian mendapatkan informasi tentang keberadaan para pelaku. Dari hasil pengembangan awalnya kita tangkap pelaku AR dan IM pada hari rabu (21/2/2018) sekitar pukul 18.30 wita yang saat itu sedang nongkrong di kampung Parang, Desa Panciro, setelah kita introgasi mereka mengatakan kalau aksinya juga dilakuka oleh tiga orang rekannya yakni IM, SD, dan FS, dan langsung kita lakukan penangkapan dirumahnya masing-masing,” jelas AKP Ramli, Kapolsek Bajeng Polres Gowa.

AKP Ramli juga menjelaskan dari keterangan para pelaku mengakui kalau hasil curianya mereka jual ke salah satu tempat jual beli besi tua yang beralamat di Bontorea seharga Rp300 ribu perkilonya.

Namun pada saat dua pelaku AR dan IM diminta menunjukkan tempat penyimpangan barang bukitnya dikecamatan Barombong, petugas terpaksa memberikan tindakam tegas karena keduanya berusaha kabur dan mencoba merampas senjata api meilik petugas.

“Berdasarkan keterangan pelaku mengaku telah menjual hasil curiannya ke salah satu tempat jual beli besi tua. Akibat aksi pencurian ini pemilik kabel mengaku mengalami kerugian sebanyak Rp83 juta,” tambah AKP Ramli.

Dari hasil penagkapan kelima pelaku Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebilah parang, beberapa potongan kabel, tiga buah kabel, dua kunci pas, dan satu karung gulungan tembaga. Kelima pelaku yang diamankan dua diantaranya merupakan resedivis pada kasus pencurian dan kekerasan (Curas) dan pencuria dengan pemberatan (Curat) yang biasa beraksi diKabupaten Gowa, yakni pelaku AR dan IM. (yan)

Komentar

News Feed