oleh

Enrekang Kembangkan Literasi Informasi Lewat Perpustakaan Seru

Enrekang | Rencana Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah akan melaksanakan seminar nasional terkait perpustakaan Seru’ yang bekerjasama Coca cola Condition akan berlangsung pada tanggal 26,28/2/2018 di jakarta nanti.

Saat ditemui dikantornya Drs Arlansyah, kepada Matarakyatku.com 23/2/2018 menandaskan ‘perpustakaan seru berakhir tahun ini kerjasamanya dengan Dinas Arsip. Bapenas bisa melanjutkannya jikalau pihak cocacola tidak melanjutkan kerjasamanya lagi.

Atas kerjasama tersebut, sebanyak 26 desa di Kabupaten Enrekang sebagai penerima manfaat ‘ telah mengaplikasikan hal tersebut”

“4 kabupaten yang bekerjasama dengan pihak cocacola ‘ di Sulsel termasuk Enrekang,Pinrang dan Bantaeng ‘namun sinjai setelah dievaluasi perkembanganya ‘kendati tidak masuk lagi perpustakaan Seru” pungkas Arlansyah

Seminar Nasional yang akan di adakan nantinya Enrekang akan menampilkan produk unggulan ‘Literasi informasi dan pembangunan Ekonomi sosial .

dimana beberapa kabupaten akan di undang untuk mengisi lapak pameran hasil binaan dari perpustakaan. Dinas arsip akan menampilkan produk internet marketing yang melibatkan masyarakat dalam hal ini yang dulunya perpustakaan hanya meminjam dan memulangkan buku bacaan tapi sekarang tidak seperti itu lagi,

Tentunya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat tentang pentingnya arti teknologi komputer melalui layanan online. papar Herlina

Kabid pengembangan perpustakaan dan gemar membaca tujuannya menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar yang berkelanjutan bagi masyarakat yang berbasis teknologi informasi komunikasi yang tentunya akan meningkatkan kwalitas hidup masyarakat. jelasnya.”

Liputan : Ani Hasan

Komentar

News Feed