oleh

Pelaku Penganiaya Tokoh Agama Diancam 7 Tahun Penjara

BANDUNG | Kasus penyerangan tokoh agama di Bandung oleh Asep Maftuh, awql Februari 2018 lalu  kini memasuki babak baru.  Pelaku segera duduk di kursi peakitan setelah Polda Jabar melimpahkan berkas perkara dimaksud ke kejaksaan setempat.

sebelumnya,  Polrestabes Bandung menangkap Asep M, yang diduga melakukan penganiayaan terhadap Komandan Brigade Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), HR Prawoto hingga tewas. Saat ini AM sudah mendekam di tahanan.

Setelah mendekam selama lebih dua puluh hari di Mapolresta Bandung,  penyidik berhasil merampungkan berkas perkara dan menyerahkan tersangka dan barang bukti hari ini (23/2).

Kasus penganiayaan Prawoto oleh Asep M terjadi pada Kamis (1/2) pukul 07.00 WIB di Blok Kasur RT 01 RW 17, Kelurahan Cigondewah Kidul, Kecamatan Bandung Kulon. Asep M saat itu mendatangi rumah Prawoto. juga tetangga Prawoto itu menggedor-gedor pintu rumah.

Pada saat itu tiba-tiba pelaku datang membawa barang bukti yang dipakai untuk memukul korban. Dia menggedor-gedor pintu hingga korban lari sejauh 500 meter kemudian dipukul oleh pelaku.

Atas penganayiaan itu, korban mengalami luka di bagian kepala, pelipis, dan tangan kanan. Warga sempat melerai kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Santosa Kopo.

Namun, sore sekitar pukul 16.00 WIB korban meninggal dunia. Setelah kejadian tersebut jajaran Polrestabes Bandung bersama Polsek Bandung Kulon melaksanakan olah TKP dengan melakukan pemeriksaan saksi. Kemudian polisi bersama warga berhasil menangkap Asep.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa besi sepanjang 1,1 meter yang diduga digunakan untuk menganiaya Prawoto.

Atas perbuatannya, pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara sesuai Pasal 351 ayat 3 KUHP, ujar Hendro, Kapolrestabes Bandung.  (isio)

Komentar

News Feed